Liga Indonesia

PSMS ke Semifinal, Djajang Nurdjaman Buat Sejarah di Piala Presiden

Sabtu, 3 Februari 2018 20:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Prestasi membanggakan berhasil ditunjukkan oleh PSMS Medan. Menjadi anak bawang karena baru promosi dari Liga 2, pasukan Ayam Kinantan berhasil meloloskan diri dari babak perempatfinal Piala Presiden 2018.

Tiket ke babak semifinal sendiri sukses mereka rebut setelah mengalahkan Persebaya Surabaya di laga perempatfinal yang berlangsung Sabtu (03/02/18) sore. Bermain di Stadion Manahan, Solo, hingga waktu normal selesai, kedua kesebelasan bermain imbang 3-3.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETDjanur saat membawa Persib meraih gelar juara Piala Presiden 2015.

Kondisi itu pun membuat pertandingan di lanjutkan ke babak adu penalti. Setelah tujuh pemain menjadi eksekutor, PSMS berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 7-6, membuat PSMS untuk kali pertama ke babak semifinal Piala Presiden pertama kalinya.

Menariknya, langkah PSMS ke babak semifinal Piala Presiden 2018 tersebut memberi catatan penting dalam karier pelatihnya, Djajang Nurdjaman. Tidak main-main, pria yang akrab disapa Djanur tersebut menjadi pelatih pertama yang mampu membawa klubnya tiga kali melangkah ke babak semifinal Piala Presiden.

© liga-indonesia.id
Persebaya Surabaya vs PSMS Medan Copyright: liga-indonesia.idPSMS melangkah ke babak semifinal Piala Presiden 2018.

Pada Piala Presiden 2015 dan 2017, Djanur mampu membawa Persib Bandung melangkah ke babak semifinal. Di edisi 2015, ia bahkan membuat Maung Bandung mengangkat trofi juara.

Namun, ketika di Piala Presiden 2017, Djanur gagal membawa Persib ke babak final setelah takluk dari Borneo FC lewat drama adu penalti pada 2 Maret 2017 lalu.

Kini, ia kembali merasakan atmosfer semifinal Piala Presiden bersama PSMS, yang hampir satu tahun ia tukangi. Tentu ini menjadi prestasi membanggakan dalam kariernya.

Sedikit informasi, untuk lawan di babak semifinal, PSMS masih menunggu hasil laga antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar yang baru berlangsung pada Minggu (04/02/18) besok.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%