Liga Indonesia

Kalah dari PSMS Medan, Suporter Lain Harus Tiru Sikap Dewasa Bonek

Sabtu, 3 Februari 2018 20:51 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Setiadi/INDOSPORT
Persebaya vs PSMS Copyright: © Arif Setiadi/INDOSPORT
Persebaya vs PSMS

Laga PSMS Medan menghadapi Persebaya Surabaya menghadirkan sebuah pertandingan yang berlangsung seru. PSMS Medan berhasil lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2018 lewat babak adu penalti.

Meski laga berlangsung dengan tensi yang sangat tinggi, ternyata kedua klub tetap menjunjung sportifitas di atas lapangan. Sebelumnya, situasi harmonis juga sudah tercium sebelum laga dimulai.

Jelang laga, masing-masing akun sosial media PSMS dan Persebaya ternyata saling berkirim pesan dan cukup membuat suasana tegang menjadi cair. Meniru ucapan-ucapan yang sedang trending di media sosial, yaitu ucapan dari film Dilan di masing-masing akun Twitter mereka.

"di suatu hari Hai, Kamu @PSMSOfficial kan? Aku Persebaya Aku ramal nanti sore kita akan ketemu, sampai jumpa nanti ya," ucap akun Twitter resmi Persebaya bernama @persebayaupdate.

"Jangan menang @persebayaupdate . Berat. Biar Kami saja," balas akun Twitter resmi PSMS bernama @PSMSOfficial.

Situasi harmonis tersebut pun ternyata berlanjut di atas lapangan, khususnya di tribun penonton yang dipenuhi oleh suporter setia Persebaya Surabaya, Bonek. Tidak hanya diisi oleh Bonek, sekelompok suporter PSMS Medan pun juga ikut memeriahkan Stadion Manahan, Solo.

Salah satu kelompok suporter PSMS Medan, Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) yang hadir di Stadion Manahan mengaku mendapat sambutan hangat dari Bonek. Bahkan mereka pun saling bersahut-sahutan dalam menyanyikan yel-yel, 'Di sini Bonek, di sana SMeCK di mana-mana kita saudara.'

"Iya, kami aman terkendali, saat masuk dan keluar stadion. Bonek gak ada rusuh, mereka dewasa kok," ucap Mike Sianipar, salah satu anggota SMeCK yang ikut hadir di Stadion Manahan, Solo.

3K