Liga Indonesia

Pesan Khusus Djanur Ini Mampu Buat PSMS Medan Tumbangkan Persebaya

Minggu, 4 Februari 2018 00:35 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC

Kejutan demi kejutan terus ditorehkan PSMS dalam debutnya di Piala Presiden 2018. Setelah mampu lolos dari grup maut usai menyingkirkan tim besar Persib Bandung dan PSM Makassar, kini skuat berjuluk Ayam Kinantan kembali melanjutkan tren positifnya di babak perempatfinal dengan menaklukan tim promosi lainnya, Persebaya Surabaya, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2//2018) sore. 

Lewat pertandingan sengit yang berkesudahan dengan skor 3-3, kedua tim harus melanjutkannya lewat adu penalti. Sang arsitek Djajang Nurjaman pun membuka rahasia kemenangan skuatnya.

Selain kerja keras dan pantang menyerah, pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga mengungkapkan rahasia lain , yakni pesan motivasi yang nyatanya mampu membawa kemenangan bagi anak asuhnya sore itu. Strategi yang diberikan oleh eks pelatih Persib Bandung itu juga dijalankan dengan sangat baik oleh para pemain PSMS.

"Sejak awal saya sudah berpesan kepada pemain, sebelum wasit meniupkan peluit panjang, tetaplah berjuang karena laga belum usai.

© Indosport/Kesuma Ramadhan
Pelatih Djajang Nurjaman tengah memberikan instruksi kepada skuat PSMS Medan. Copyright: Indosport/Kesuma RamadhanPelatih Djajang Nurjaman tengah memberikan instruksi kepada skuat PSMS Medan.

Alhamdulillah mereka juga mampu bermain sesuai strategi yang saya berikan. Makanya lawan juga harus bersusah payah untuk menembus pertahanan tim ini, hanya saja memang kami kecolongan dengan gol penalti,” ujar Djanur, Sabtu (3/2/2018) malam.

Djanur pun tak sungkan memberi apresiasi kepada seluruh anak asuhnya yang mampu bermain maksima dan mengantarkan mereka ke babak semifinal.

© Arif Setiadi/INDOSPORT
Persebaya vs PSMS Copyright: Arif Setiadi/INDOSPORTPersebaya vs PSMS
108