Liga Inggris

Cetak Hattrick Pertama Kalinya, Ini Kesan Aaron Ramsey

Minggu, 4 Februari 2018 07:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Gelandang Arsenal Aaron Ramsey saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: © Getty Images
Gelandang Arsenal Aaron Ramsey saat merayakan gol ke gawang Everton.

Arsenal mampu menang telak usai menaklukan tim tamu Everton dengan skor 5-1 di Stadion Emirates pada pekan ke-26 lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (03/02/18) malam. Kemenangan tersebut tak lepas dari trigol Aaron Ramsey.

Bahkan ketiga gol tersebut merupakan yang pertama kali dalam sepanjang perjalanan karier sepakbola profesionalnya. Ramsey pun sangat senang sekaligus bangga dan menjadi suatu motivasi tersendiri untuk kedepannya kelak.

© INDOSPORT
Gelandang Arsenal Aaron Ramsey saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTGelandang Arsenal Aaron Ramsey saat merayakan gol ke gawang Everton.

"Saya senang, ini adalah salah satu momen untuk diingat. Penuh pujian kepada tim, permainan dimenangkan di babak pertama dan mudah-mudahan kita bisa menjaga fokus dan kualitas ini untuk sisa musim," jelas Ramsey.

Tidak hanya senang mampu mencetak trigol, Ramsey juga menyampaikan pujian khusus kepada Henrikh Mkhitaryan. Berkat umpan-umpan manjanya, Ramsey mampu membobol gawang lawan dengan mudah.

© INDOSPORT
Skuat Arsenal saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTSkuat Arsenal saat merayakan gol ke gawang Everton.

Selain itu Ramsey juga memberikan apresiasi khusus atas debut perdana Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal. Sebab debut mantan pemain Borussia Dortmund sendiri berakhir manis dengan mencetak satu gol.

"Kualitas kami, termasuk Aubameyang dan Mkhitaryan sangat brilian hari ini, Anda bisa melihat mereka bermain-main. Rekor di kandang kami fantastis dan kami perlu meniru itu di jalan," kata Ramsey kepada BBC Sport.

"Jika itu tidak (Aubameyang) pada 100 persen maka kita sudah mendapat pemain di tangan kita. Plus Henrikh Mkhitaryan mendapat beberapa assist, semoga ada banyak hal yang akan datang, dan kita bisa terus maju dan mengakhiri musim dengan kuat," pungkas Ramsey.

Kemenangan atas Everton tak memengaruhi posisi Arsenal di klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Gunners masih berada di peringkat keenam dengan nilai 45, terpaut 24 poin dari Manchester City yang masih nyaman menghuni puncak klasemen.

715