Liga Indonesia

Gabung Selangor FA, Evan Dimas: Bangga Jadi Pemain Asing

Minggu, 4 Februari 2018 05:08 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Mantan pemain Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono, kini memperkuat klub asal Malaysia, yakni Selangor FA. Pemain berusia 22 tahun itu kini berstatus sebagai pemain asing kala harus merumput di luar Indonesia. 

Menyandang status sebagai pemain asing, Evan Dimas merasa bangga dengan capaiannya tersebut. Menurutnya, dirinya siap membuktikan kepada publik Malaysia jika dirinya layak untuk dikontrak sebagai pemain asing Selangor FA.

© goalZulhilmi Zainal
Ilham Udin dan Evan Dimas. Copyright: goalZulhilmi ZainalIlham Udin dan Evan Dimas saat berseragam Selangor FA.

Evan Dimas mengakui jika dirinya senang bisa bergabung dengan Selangor FA. Evan siap bekerja keras guna bisa merebut satu posisi inti di skuat berjuluk The Red Giants itu. Mantan pemain Timnas U-19 itu siap bersaing dengan para pemain lokal Malaysia guna bisa dipercaya tampil oleh pelatih Maniam Pachaiappan.

"Senang sekali bisa bermain di luar negeri. Tapi kan tidak bisa disamakan dengan di Indonesia, karena saya pemain asing. Saya harus kerja keras lagi. Harus lebih dari pemain lokal (Malaysia)," ujar Evan Dimas.

Lebih lanjut, Evan mengakui jika proses adaptasinya di skuat Selangor FA tidak mengalami kesulitan. Menurutnya, iklim dan budaya Indonesia dan Malaysia memiliki kesamaan dan itu semua memudahkan proses adaptasinya di Selangor FA.  

"Alhamdulillah, untuk adaptasi tidak sulit karena memang kita tidak jauh beda. Jadi adaptasinya cukup baik," beber Evan Dimas.

Seperti diketahui, duo pemain Indonesia yakni Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armayn dikontrak semusim bersama Selangor FA. Kedua pemain itu akan bahu-membahu membantu Selangor FA meraih gelar juara di kompetisi Liga Super Malaysia.

395