Liga Indonesia

Dapat Sponsor Miliaran Rupiah, Ini Komentar Arema FC

Rabu, 14 Februari 2018 11:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Arema FC mendapatkan suntikan dana segar menyambut kompetisi Liga 1 musim ini. Tak tanggung-tanggung, tim berlogo kepala singa itu menyepakati kontrak jangka panjang hingga tiga musim ke depan bersama produk makanan instan terkemuka.

Arema pun menjadi tim kelima setelah Persib Bandung, Bali United, PSIS Semarang dan PSS Sleman yang bekerja sama dengan consumer makanan yang familiar lewat produk mie instan tersebut.

Perkenalan sponsor baru ini memang tinggal menunggu waktu, lantaran logonya sudah lebih dulu terpasang di Jersey tim sejak awal Januari lalu. Logo sponsor di bagian dada itu pertama kali terpampang saat Arema FC beruji coba dengan Barito Putera pada 14 Januari lalu, dan berlanjut sampai Turnamen Piala Presiden.

"Memang baru kali ini kami mendapatkan kesempatan memperkenalkan sponsor baru. Tentu saja kami menyambut baik, karena sangat membantu finansial tim," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC jalin kerjasama dengan produk makanan mie instan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTArema FC jalin kerjasama dengan produk makanan mie instan.

Kerja sama ini pun diyakini menembus angka mencapai puluhan Miliar rupiah, lantaran memiliki durasi panjang, yang dimulai dari musim kompetisi 2018, 2019 hingga 2020 mendatang.

"Tapi soal angka pastinya, kami tidak bisa sebutkan. Yang paling penting adalah bentuk kerja sama ini yang sama-sama menguntungkan kedua pihak," papar Irma Priyanti selaku wakil sponsor.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC jalin kerjasama dengan produk makanan mie instan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTArema FC jalin kerjasama dengan produk makanan mie instan.

"Lagipula, kerja sama ini tetap akan mendapatkan evaluasi di setiap musimnya. Apakah nanti ada kenaikan nilai dan sebagainya," imbuh perempuan yang menjabat sebagai Manager Corporate Marketing di perusahaan makanan instan tersebut.

Kerja sama ini pun membuat seragam tanding Dendi Santoso dkk semakin ramai dengan logo sponsor. Saat ini, sudah ada tujuh logo sponsor yang menghiasi Jersey Arema FC untuk Liga 1 nanti.

124