Liga Champions

Arjen Robben 'Bela' Manchester City di Liga Champions

Minggu, 18 Februari 2018 05:36 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© Indosport
Arjen Robben. Copyright: © Indosport
Arjen Robben.

Winger Bayern Munchen, Arjen Robben tak setuju pendapat yang menyatakan bahwa Manchester City menjelma menjadi klub terbaik Eropa karena uang yang banyak. Menurutnya, City hebat bukan karena uang melainkan karena karya tangan Pep Guardiola.

"Sama sekali tidak. Jika Anda melihat cara mereka bermain sepakbola, itu adalah hasil karya pelatih. Pep berkembang itulah karyanya," ujarnya kepada Sportbuzzer.

Robben juga mengatakan jika saat ini The Citizens berkembang menjadi semakin kuat dan menjadi kekuatan baru di Eropa. Ia membandingkan City dalam beberapa tahun terakhir, dan menilai bahwa saat ini mereka layak disebut klub terbaik.

"Dibandingkan tahun-tahun belakangan ini, mereka menjadi semakin kuat banyak yang mengatakan bahwa City saat ini merupakan tim terbaik di Eropa, yang mungkin terjadi saat ini," ujarnya. 

© Getty Images
Pep Guardiola dan Arjen Robben Copyright: Getty ImagesPep Guardiola dan Arjen Robben

"Apa yang telah dilakukan Pep Guardiola di City, benar-benar menakjubkan. Kami juga mengenalnya dengan baik dan saya sangat senang pernah bekerja sama dengannya. Dia benar-benar pelatih hebat, anda bisa melihatnya lagi sekarang." sambungnya.

Robben sendiri diketahui pernah menjadi anak asuh Guardiola ketika masih di Munchen. Bersama pelatih asal Spanyol itu, pemain berkepala plontos ini telah memenangi tiga gelar Bundesliga Jerman dan dua DFB-Pokals.

257