Bola Internasional

Rekap Hasil Liga Elite Eropa: PSG Pesta Gol, Roma Geser Inter

Minggu, 18 Februari 2018 06:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Hasil Liga Elite Eropa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Hasil Liga Elite Eropa.

Liga-liga elite Eropa memainkan sejumlah pertandingan Sabtu pada (17/02/18) malam hingga Minggu (18/02/18) dini hari. Diantaranya adalah Piala FA, Ligue 1 Prancis, Liga Italia Serie A, Bundesliga Jerman, dan La Liga Spanyol. 

Dari Piala FA, Manchester United memastikan diri melaju ke babak delapan besar usai menjungkalkan tuan rumah Huddersfield dengan skor 0-2. Gol cepat Romelu Lukaku di menit ke-3 membawa Setan Merah unggul di babak pertama. Di babak kedua, Lukaku menambah satu gol lagi dan mengunci kemenangan untuk Manchester United. 

Dari Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain yang tampil di depan pendukung sendiri, mampu menang besar 5-2 atas Strasbourg. Strasbourg sebenarnya sempat memimpin 0-1 di menit ke-6. Gol itu justru menjadi bumerang karena PSG langsung terlecut dan membalas tiga gol sekaligus. 

Gol Draxler pada menit ke-11, ditambah gol Neymar menit ke-21, serta gol Angel Di Maria semenit berselang, membuat PSG menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1. Strasbourg kembali membuka asa usai memperkecil ketinggalan menjadi 3-2. Tapi Edinson Cavani ternyata tak ingin tinggal diam dan memborong dua gol dalam kurun waktu enam menit. 

Cavani mencetak gol pada menit ke-73 dan menit ke-79 dan membuat PSG mengunci kemenangan dengan skor 5-2. Poin tiga itu memperkokoh posisi PSG di puncak klasemen Ligue 1 Prancis dengan 68 poin. 

© Getty Images
Romelu Lukaku saat melawan Huddersfield Town di ajang Piala FA Copyright: Getty ImagesRomelu Lukaku saat melawan Huddersfield Town di ajang Piala FA

Dari Liga Italia Serie A, AS Roma menggeser posisi Inter Milan di klasemen sementara. AS Roma yang bertandang ke markas Udinese berhasil menang dengan skor 0-2 berkat gol Cengiz Under dan Diego Perotti. Sementara itu, Inter Milan dikalahkan tuan rumah Genoa dengan skor 2-0. AS Roma akhirnya mengkudeta posisi Inter dan menempati posisi ketiga klasemen sementara. 

Berikut ini hasil lengkap Liga Elite Eropa yang telah dirangkum INDOSPORT:

Piala FA

Sheffield Wednesday 0-0 Swansea City
WBA 1-2 Southampton
Brighton Albion 3-1 Coventry City
Huddersfield 0-2 Man United

Serie A

Udinese 0-2 AS Roma
Chievo Verona 2-1 Cagliari
Genoa 2-0 Inter Milan 

La Liga 

Las Palmas 1-2 Sevilla
Eibar 0-2 Barcelona
Alaves 1-0 Deportivo La Coruna
Malaga 1-2 Valencia

Bundesliga

FC Cologne 1-1 Hannover 96
Freiburg 1-0 Werder Bremen
Hamburger SV 1-2 Bayer Leverkusen
Wolfsburg 1-2 Bayern Munchen
Schalke 2-1 Hoffenheim

Ligue 1

Paris Saint-Germain 5-2 Strasbourg
Amiens 0-0 Toulose
Angers 0-1 Saint-Etienne
Caen 2-2 Rennes
Montpellier 1-1 Guingamp
Troyes 1-0 Metz

505