Liga Indonesia

Kapolda Metro Jaya Berikan Peringatan Tegas ke Jakmania Jelang Pawai Juara Persija

Minggu, 18 Februari 2018 11:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Setelah memastikan gelar juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta dijadwalkan akan melakukan perayaan gelar juara pada hari ini, Minggu (18/02/18), di jalanan ibu kota. Tim Macan Kemayoran rencananya akan diarak keliling Kota Jakarta dengan menggunakan mobil terbuka.

Pawai akan berlangsung sore ini mulai pukul 15:00 WIB, dengan melewati sejumlah jalanan Ibu kota yang dimulai dari Stadion GBK menuju Monas, dan Balaikota.

Terkait hal itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis, memberikan himbauan tegas pada para suporter yang akan mengikuti perayaan. Jakmania diminta untuk tetap tertib, tidak mengganggu dan merusak fasilitas umum.

”Sebagai Kapolda Metro Jaya saya berpesan kepada seluruh The Jakmania agar merayakan kemenangan ini dengan budaya orang timur yang santun. Tidak membuat situasi ibu kota jadi tidak kondusif, siapa yang mau jaga Jakarta ini kalau bukan kita sendiri. Rayakan kemenangan, tetapi tidak berlebihan. Jangan rusak fasilitas yang sudah dibenahi pemerintah,” kata Idham.

Irjen Idham Azis juga menjelaskan kepolisian berjanji akan mengawal langsung perayaan juara hingga usai. Hal itu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga Jakarta tetap terjaga sebab diyakini Jakmania akan membanjiri jalanan Ibukota.

”Selamat untuk Persija. Kami akan kawal sampai tuntas. Silakan rayakan, tetapi tidak berlebihan. Jakarta harus aman. Alhamdulillah saya dapat laporan dari seluruh Kapolres situasi Jakarta sejauh ini aman karena suporter sudah semakin dewasa,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Persija Jakarta meraih gelar juara Piala Presiden tahun ini setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di babak final, Sabtu (17/02/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Stiker Marko Simic menjadi pahlawan dengan dua golnya dan satu gol lainnya disumbangkan oleh winger lincah, Novri Setiawan.

646