Liga Indonesia

Pimpin Latihan Perdana Timnas U-19, Ini Kata Bima Sakti

Minggu, 18 Februari 2018 21:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Bima Sakti calon pelatih Timnas U-19. Copyright: © INDOSPORT
Bima Sakti calon pelatih Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya menjalani latihan perdana bersama pelatih baru, Bima Sakti, setelah cukup lama diliburkan yakni sejak akhir tahun lalu. 23 pemain yang dipanggil terhitung mulai hari ini, Minggu (18/02/18) menjalani pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.  

Meski para pemain cukup lama tidak berkumpul, Bima Sakti mengatakan semangat mereka tetap membara dan hari ini hanya diberikan latihan singkat untuk mengembalikan sentuhan dan menjaga intensitas kekompakan dalam tim. Nantinya pada latihan hari kedua, Senin (19/02/18), tim pelatih akan menaikan intensitas latihan.

"Hasilnya sangat luar biasa, mereka punya semangat bagus, intensitasnya juga tetap bagus, terus tadi ada beberapa koreksi yang tujuannya untuk mereka lebih improve lagi ke depannya," ucapnya usai latihan, Minggu (18/02/18) sore WIB.

"Yang pasti mulai besok akan kita naikkan lagi intensitas latihannya, terutama biar cepat adaptasi juga dengan cara latihan yang kita berikan, sama seperti di U-23," sambung Bima Sakti.

Lebih lanjut, Bima Sakti memberikan pujian khusus pemain Timnas U-19 yang belakangan mulai mencuri perhatian. Pemain seperti Syahrian Abimanyu, Feby Eka Putra, Hanis Saghara, Asnawi Mangkualam hingga Rifad Marasabessy yang kerap masuk di starting XI klubnya masing-masing di turnamen pramusim.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTAsisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

"Mereka bagus yah, seperti Abimanyu, Hanis Saghara dan lainnya. Pada latihan tadi di awal dia (Abimanyu) ikut bersama-sama yang lain tapi di akhir kita beri istirahat karena dia habis main kemarin (di perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018)," ucap Bima Sakti.

Dalam pemusatan latihan perdana Timnas U-19 di tahun 2018 ini, Bima Sakti menyertakan pemain baru seperti Aji Kusuma (Bali United U-19) dan Todd Rivaldo Albert Ferre (Persipura U-19). Mereka akan bersama-sama berlatih dalam sepekan ke depan hingga 25 Februari mendatang dan juga sekali menjalani uji coba dengan Barito Putera pada 24 Februari mendatang.