Liga Indonesia

Gara-gara Marko Simic, Persija Gegerkan Media Eropa

Minggu, 18 Februari 2018 17:51 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic di tengah pemain Persija Jakarta lain yang tampak emosional merayakan gol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic di tengah pemain Persija Jakarta lain yang tampak emosional merayakan gol.

Belum genap dua bulan berada di Indonesia, Marko Simic telah mencuri perhatian pencinta sepakbola Tanah Air khususnya suporter Persija atau The Jakmania. Penyebabnya apa lagi kalau bukan ketajamannya di kotak penalti lawan.

Marko Simic membawa Persija menjadi juara Piala Presiden 2018 dengan sepasang gol yang dicetaknya ke gawang Bali United dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/02/18). Tim berjuluk Macan Kemayoran ini memenangi pertandingan dengan cukup telak 3-0 atas runner up Liga 1 2017 tersebut. Sementara satu gol Persija lainnya dicetak oleh Novri Setiawan.

Mencetak dua gol di partai final melengkapi torehan 11 gol yang Simic cetak untuk armada Stefano Cugurra selama gelaran turnamen Piala Presiden 2018. Jumlah gol itu pun membuatnya dinobatkan sebagai top skor. Selain itu, pemain asal Kroasia tersebut juga terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Keberhasilan Simic membawa Persija juara Piala Presiden membuat klub asal ibu kota itu menjadi sorotan media Eropa dari Kroasia. Media asal Kroasia bernama Nogometplus menyorti kiprah Marko Simic bersama Persija Jakarta selama Piala Presiden 2018.

"Marko Simic membawa Persija Jakarta meraih piala," tulis media Nogometplus.

© nogometplus.net
Media Kroasia soroti keberhasilan Marko Simic bersama Persija Jakarta. Copyright: nogometplus.netMedia Kroasia soroti keberhasilan Marko Simic bersama Persija Jakarta.

Sepanjang kariernya, pemain yang dijuluki Super Simic ini ternyata bukanlah penyerang biasa. Ketika masih remaja, ia tercatat pernah bermain untuk tim nasional Kroasia di berbagai usia walaupun tidak bermain untuk tim senior. Di sana, mantan pemain Melaka United ini berada satu tim dengan beberapa pesepakbola yang kini ternyata menjadi bintang dunia.

Timnas Kroasia U-21 merupakan tempat dimana ia pernah menjadi rekan setim pesepakbola top Eropa yang kini bersinar. Tercatat, ada nama Ivan Rakitic, Ivan Perisic dan juga Mario Mandzukic yang mengisi skuat yang sama dengan Simic.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selain Pemain Terbaik, Marko Simic juga menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelain Pemain Terbaik, Marko Simic juga menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018.

Sepert diketahui, Rakitic sekarang memperkuat klub raksasa Spanyol bernama Barcelona. Sementara itu, Perisic dan Mandzukic berada di Serie A Italia bersama Inter Milan dan Juventus. Selama di Timnas Kroasia U-21, Simic berhasil mencatatkan tujuh penampilan dan menyarangkan tiga gol.

4.7K