Liga Indonesia

Kim Kurniawan: 3 Minggu Lagi Saya Harus Bisa Bela Persib

Selasa, 20 Februari 2018 17:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku sudah tidak sabar ingin kembali memperkut tim berjuluk Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2018 yang rencanannya akan bergulir pada 10 Maret 2018 mendatang.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 saat ini belum bisa berlatih secara normal. Hal itu dikarenakan ia masih menjalani program pemulihan, setelah sebelumnya mengalami patah tulang fibula seusai pertandingan tandang Liga 1 2017 menghadapi Persija Jakarta, November 2017 lalu.

© Arif Rahman/Indosport.com
Kim Jeffrey Kurniwan (Persib Bandung) sudah mulai berlatih. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comKim Jeffrey Kurniwan (Persib Bandung) sudah mulai berlatih ringan.

"Kalau memungkinkan, saya inginnya sudah sembuh dan bisa bermain," kata pemain berdarah Jerman ini.

Pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (19/02/18), Kim menjalani latihan perdananannya dengan Persib di lapangan, namun ia masih berlatih terpisah ditemani official tim.

Menurut Kim, kondisi cederanya saat ini sudah berangsur membaik, hanya saja masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kebugarannya hingga 100 persen dan berlatih secara normal bersama tim Maung Bandung. Mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) ini akan memaksimalkan waktu sekitar tiga pekan sebelum kick off.

"Sekarang masih ada waktu sekitar tiga minggu, jadi bisa dibilang masih jauh dan bisa melakukan persiapan dan menentukan bisa main atau tidak," jelasnya. 

93