Liga Inggris

Jelang Laga Kontra Man City, Wenger Malah Puji Pemain Lawan

Sabtu, 24 Februari 2018 16:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Arsenal akan menjalani laga final Piala Liga Inggris 2017/18 kontra Manchester City pada Minggu (25/02/18) mendatang. Arsenal pun memiliki peluang untuk menyabet gelar Liga Inggris pertamanya sejak musim 1992/93 silam.

Namun Manchester City lebih difavoritkan menyabet gelar tersebut. Pasalnya, tim yang dijuluki The Citizens tersebut tengah berada dalam performa terbaiknya pada musim 2017/18. Hal itu terbukti dengan sejumlah rekor yang mereka raih pada musim ini.

Jelang laga seru tersebut, pelatih Arsene Wenger malah memberikan pujian kepada gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. Menurutnya, mantan pemain Chelsea tersebut merupakan gelandang yang memiliki kemampuan yang lengkap.

Karena itulah dirinya menganggap bahwa bintang asal Belgia tersebut merupakan ancaman besar bagi Arsenal pada laga akhir pekan nanti. Mengingat, De Bruyne merupakan salah satu motor penggerak serangan Si Biru Langit.

© INDOSPORT
Kevin de Bruyne pada laga saat melawan Basel. Copyright: INDOSPORTKevin de Bruyne pada laga saat melawan Basel.

"Dia memiliki perkembangan yang luar biasa. Salah satu kekuatan besar Manchester City adalah De Bruyne. Dia adalah gelandang modern untuk saya, dia bisa menentukan di pertandingan putaran ketiga (Piala FA),” ujarnya, dikutip dari Sports Mole.

"Dia bekerja sangat keras, dia memiliki kaki kanan dan kaki kiri yang baik, dan juga seorang pejuang. Secara keseluruhan, saya tidak terkejut (dengan penampilannya). Mereka (Man City) memiliki begitu banyak pemain sehingga Anda bisa memikirkan bagaimana menghentikannya agar lebih baik," tutupnya.

© Indosport.com
Arsenal vs Manchester City Copyright: Indosport.comArsenal vs Manchester City.

De Bruyne sendiri telah berkembang cepat setelah dirinya memutuskan untuk meninggalkan Stamford beberapa tahun lalu. Permainannnya semakin matang setelah dirinya bermain penuh di Bundesliga bersama Wolfsburg.

260