Liga Europa

Abbiati Sempat Berharap Milan Tak Bertemu Arsenal

Sabtu, 24 Februari 2018 00:13 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Juni Adi
© INTERNET
Christian Abbiati. Copyright: © INTERNET
Christian Abbiati.

Undian babak 16 besar Liga Europa yang dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat (23/02/18), menghasilkan sejumlah laga pertandingan besar yang sangat layak untuk ditonton. Diantaranya adalah pertandingan AC Milan vs Arsenal di leg pertama yang akan berlangsung di Stadion San Siro pada 09 Maret 2018 mendatang.

Menyikapi hasil drawing, mantan kiper AC Milan, Christian Abbiati mengaku senang meski mantan timnya harus bertemu dengan klub besar Inggris. Selain itu, Abbiati juga sangat antusias dan tidak sabar menyaksikan laga ini.

"Sebenarnya saya menginginkan 4 tim untuk bertemu dengan AC Milan dan salah satunya adalah RB Salzburg," kata pria 40 tahun itu dikutip dari Football Italia.

"Saya senang bertemu Arsenal dan ini akan menjadi pertandingan bersejarah dan menarik untuk kami. Ini akan menjadi pertandingan yang indah. Arsenal saat ini bukan Arsenal masa lalu. Mereka sedikit melemah pada musim ini," tambah Abbiati.

"Pertemuan terakhir? Kami menang 4-0 di kandang sendiri dan kemudian di London kami kalah 3-0. Namun kami masih bisa lolos ke babak selanjutnya pada waktu itu," kenangnya.

Sekedar menambah informasi, Abbiati memiliki kenangan manis saat masih aktif sebagai penjaga gawang I Rossoneri.  Abbiati membawa timnya lolos ke babak 8 besar Liga Champions musim 2011/12 dengan mengalahkan Arsenal di babak 16l dengan aggregat 4-3.