Liga Spanyol

Mencoba Bunuh Orang, Villarreal Berikan Hukuman kepada Pemainnya

Sabtu, 24 Februari 2018 10:24 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© metro.co.uk
Ruben Semedo ditangkap polisi atas dugaan percobaan pembunhan. Copyright: © metro.co.uk
Ruben Semedo ditangkap polisi atas dugaan percobaan pembunhan.

Pemain bertahan Villarreal, Ruben Semedo, saat ini tengah menjadi sorotan, khususnya bagi pencinta sepakbola Spanyol. Hal itu terjadi ketika pemain berkebangsaan Portugal tersebut terlibat kasus hukum.

Tidak main-main, kasus hukum yang melibatkan mantan pemain Sporting Lisbon itu melibatkan sejumlah perkara berat, seperti kepemilikan senjata api tanpa izin, perampokan, hingga percobaan pembunuhan.

Pihak kepolisian pun langsung bergerak cepat untuk menahan Semedo. Dirinya ditangkap pada Selasa (20/02/18) siang waktu setempat, setelah banyak laporan yang mengabarkan bahwa ia mengancam orang dengan pistol.

Melihat kondisi seperti ini, Villarreal pun mengambil tindakan tegas kepada pemain berusia 23 tahun tersebut. Klub La Liga itu telah mencoret nama Semedo dari daftar gaji mereka sampai kasus ini selesai.

"Sementara selalu menghormati dugaan bahwa setiap orang tidak bersalah sampai terbukti bersalah, klub tersebut telah memutuskan untuk menunda pemain tersebut dari tugas tanpa bayaran sampai kasus yang sedang berlangsung diselesaikan," kata Villarreal dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka.

© metro.co.uk
Bek Villarreal, Ruben Semedo. Copyright: metro.co.ukBek Villarreal, Ruben Semedo.

"Villarreal ingin menunjukkan kengeriannya pada kejahatan berat yang dilakukan pemain Ruben Semedo," lanjut tulisan tersebut.

Agen sang pemain, Catio Balde, memberikan pembelaan kepada kliennya di saluran televise Portugis TSF. Dirinya menjelaskan bahwa Semedo telah ditipu. Namun hakim setempat tetap memutuskan untuk menahan sang pemain tanpa jaminan. 

66