Liga Indonesia

Persebaya Siap Turunkan Kekuatan Penuh di Piala Gubernur Kaltim

Sabtu, 24 Februari 2018 07:31 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Manajer Persebaya, Choirul Basalamah, menyatakan timnya akan menurunkan kekuatan penuh untuk mengarungi Piala Gubernur Kaltim. Mereka akan membawa seluruh pemainnya, kecuali pemain yang dipanggil ke tim nasional.  Pemain asing yang sedang menjalani seleksi juga dibawa. 

"Kami serius di turnamen pramusim ini makanya kami membawa semua pemain, termasuk pemain asing yang lagi trial," ujar Basalamah.

"Intinya kita di Piala Gubernur Kaltim adalah turnamen pramusim  yang baik untuk kami mematangkan tim dan menambah lagi pengalaman, " ujarnya. 

Menurutnya Basalamah, Piala Gubernur Kaltim adalah turnamen pramusim yang cukup bergensi dan istimewa. Terlebih lagi, PT. Liga Indonesia Baru adalah konsultannya. 

"Ajang yang sangat bergensi (PGK),  ini cukup istimewa,  sudah seperti liga 1 dengan segala regulasinya karena segala sesuatunya diperhatikan," ujarnya.

© Ofisial Persebaya
Manajer tim Persebaya Chairul Basalamah. Copyright: Ofisial PersebayaManajer tim Persebaya Chairul Basalamah.

"Karena kami juga jarang bertemu dengan tim-tim dari liga 1 dengan Sriwijaya FC belum pernah,  kecuali Madura United di Piala Presiden pertemuan kedua ini akan juga menarik,"

Apalagi lanjutnya,  bermain di stadion Batakan seperti bermain di kandang sendiri karena masyarakat Kota Balikpapan mendominasi dari Jawa Timur.

"Kami datang ke sini dengan harapan yang positif,  karena banyak orang-orang Jawa dari Surabaya dan Jawa Timur yang mengadu nasib di Balikpapan, itu juga jadi pertimbangan kamu," ujarnya. 

129