Bursa Transfer

Bakal Ditinggal Darmian, Manchester United Pantau Bek Potensial Spanyol

Selasa, 27 Februari 2018 18:24 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Alvaro Odriozola. Copyright: © INDOSPORT
Alvaro Odriozola.

Manchester United sedang mengamati bek kanan Alvaro Odriozola, dari Real Sociedad. Pemain berusia 22 tahun itu telah dipantau secara intensif oleh Real Madrid dan Barcelona selama setahun terakhir dan kini persaingan semakin ramai setelah United dikabarkan siap bersaing mendapatkannya.

Seorang pemandu bakat dari Manchester United diketahui pergi untuk menyaksikan Odriozola dalam laga Real Sociedad melawan Red Bull Salzburg dalam pertandingan Liga Europa pekan lalu.

Odriozola sempat mencetak gol di leg pertama yang digelar di Anoeta, markas Sociedad. Permainan pemuda Basque itu sangat cepat dan cekatan ketika menyerang. Namun, meski  telah menampilkan performa yang baik dalam laga di Austria Kamis lalu, ia tidak dapat mencegah Sociedad kalah dengan agregat 4-3 dari Salzburg. 

Odriozola telah bermain dua kali di Tim Nasional senior Spanyol. Melakukan debutnya di kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Albania pada bulan Oktober dan kemudian bermain dalam kemenangan mudah 5-0 atas Kosta Rika pada bulan November 2017 lalu.

© VI Images via Getty Images
Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian. Copyright: VI Images via Getty ImagesBek sayap Manchester United, Matteo Darmian.

Sociedad ditaksir melabelinya dengan kisaran harga 18 juta euro, setelah Madrid disebut meminatinya pada bulan Januari lalu.

Sementara Manchester United ingin memperkuat sektor bek kanan musim depan, setelah Matteo Darmian besar kemungkinan menuju Juventus dan Antonio Valencia yang semakin menua dan akan berusia 33 tahun pada musim panas nanti.  United juga akan mempertimbangkan untuk menambah satu bek kiri lagi dan dua gelandang musim depan.