Liga Europa

6 Bukti Arsenal Bisa Tampil Melempem di Emirates Stadium Lawan AC Milan

Kamis, 15 Maret 2018 17:26 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Para pemain Arsenal tertunduk lesu saat dikalahkan oleh Liverpool. Copyright: © Getty Images
Para pemain Arsenal tertunduk lesu saat dikalahkan oleh Liverpool.

Arsenal akan menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Europa musim 2017/18 kontra AC Milan pada Jumat (16/03/18) dini hari WIB.

Tim besutan Arsene Wenger tersebut sebelumnya berhasil mencuri kemenangan di pertemuan pertama dengan skor 2-0. Hasil itu pun bisa menjadi modal kuat bagi Arsenal dalam mendapatkan satu tempat di perempat final.

Kendati demikian, bukan berarti Arsenal dapat dengan mudah untuk menyingkirkan wakil Italia tersebut. Pasalnya, Arsenal memiliki catatan sangat buruk ketika bermain di kandang dalam kompetisi Eropa.

Hal itu terbukti ketika tim asal London Utara ini gagal meraih kemenangan di Emirates Stadium dalam enam musim berturut-turut di babak gugur pentas Eropa.

AC Milan pun menjadi klub terakhir yang mampu dikalahkan Arsenal di markasnya sendiri. Saat itu, The Gunners berhasil menumbangkan Milan dengan skor 3-0 di babak 16 besar Liga Champions musim 2011/12.

INDOSPORT pun akan membahas torehan buruk Arsenal dalam enam musim beruntun ketika bermain di Emirates Stadium dalam pentas Eropa.