Liga Indonesia

5 Momen Paling Dikenang dari Michael Essien Selama Perkuat Persib Bandung

Minggu, 18 Maret 2018 15:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Sebuah keputusan mengejutkan datang dari Persib Bandung, jelang bergulirnya Liga 1 musim 2018. Tim kebanggaan warga Jawa Barat itu resmi melepas bintang mereka, Michael Essien.

Kepastian itu didapat dari tidak adanya nama Essien di dalam skuat Persib saat acara launching tim pada Sabtu (17/03/18) malam WIB.

Menurut Komisari Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, keputusan untuk melepas mantan pemain Chelsea itu mengacu pada regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), di mana dalam satu tim hanya boleh memiliki maksimal empat pemain asing.

"Jadi Essien tadi dalam launching tidak ada karena kami mengacu pada regulasi yang ada bahwa pemain asing (umum) itu tiga. Dan itu sudah lengkap setelah kedatangan (Jonathan) Bauman. Jadi mau tak mau dia (Essien) harus pergi dari skuat," ujar Zainuri, Sabtu (17/3/2018).

© Persib
Gelandang Persib Bandung Michael Essien. Copyright: PersibGelandang Persib Bandung Michael Essien.

Essien sendiri bergabung dengan Persib pada Maret 2017 silam setelah kontraknya tak diperpanjang oleh klub Yunani, Panathinaikos, sebagai marquee player. Selama berkarier di Indonesia, pemain berusia 35 tahun itu telah mencatatkan 29 penampilan bersama Persib, dan telah mencetak 5 gol, serta 1 assist menurut data Transfermarkt.

Meski hanya satu musim membela Pangeran Biru, Essien mempunyai kenang-kenangan indah dan lucu yang pastinya tak bisa dilupakan oleh Bobotoh. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

446