Liga Indonesia

3 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Essien Jika Tinggalkan Persib

  • Persib Bandung tengah membuat ancang-ancang untuk tak lagi menggunakan jasa Michael Essien.
  • Salah satu opsi yang terbaik adalah dengan meminjamkan Essien, sebab dirinya masih terikat kontrak hingga 2019 mendatang.
  • Berikut tiga klub yang bisa menjadi alternatif pelabuhan baru bagi Essien.
Minggu, 18 Maret 2018 09:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Persib Bandung baru saja meluncurkan skuatnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018, Sabtu (17/03/18) malam. Acara tersebut berlangsung di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung.

Dalam peluncuran itu Persib Bandung juga mengumumkan pemain anyar mereka, yakni Jonathan Bauman. Striker kelahiran Argentina ini ternyata sangat diidam-idamkan oleh pelatih Roberto Calros Mario Gomez untuk memantapkan skemanya.

© Arif Rahman/Persib Bandung
Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/Persib BandungJonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

Dengan kehadiran Bauman, Kuota pemain Persib menjadi berlebih, Sehingga manajemen Persib Bandung harus mencoret satu nama guna tidak melanggar ketentuan yang ada.

Nama yang dirumorkan akan didepak adalah mantan pemain bintang Real Madrid, Chelsea, AC Milan, dan Tim Nasional Ghana, Michael Essien. Pasalnya gelandang 36 tahun ini tak ada dalam daftar skuat yang diluncurkan kemarin.

Tentu saja ini menimbulkan pertanyaan. Ke mana kah Michael Essien akan berlabuh? Manajemen Persib sendiri saat ini tengah mengupayakan solusi yang terbaik untuk Michael Essien.

INDOSPORT mencoba memberikan prediksi akan masa depan Michael Essien di sepakbola Indonesia. Klub Liga 1 yang berpeluang menjadi pelabuhan baru Essien.