x

5 Fakta Menarik Barbara Berlusconi, Si Cantik Bos Milan

Kamis, 18 Juni 2015 01:46 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus

Barbara atau biasa dikenal dengan Lady B merupakan putri Berlusconi dari mantan istrinya, aktris Veronica Lario. Wanita kelahiran Swiss tahun 1984 itu tumbuh dalam keluarga kaya raya. Meski demikian ia tak larut dalam kehidupan glamour semata.

Wanita yang pernah menjalin asmara dengan mantan pemain Milan, Alexandre Pato ini mulai masuk dalam lingkaran bisnis sang ayah sejak 2003. Dan kini menjadi tangan kanan sekaligus salah satu CEO bersama Adriano Galliani.

"Saya telah berada di dewan direksi dari Fininvest (kelompok yang dipegang ayahnya) sejak tahun 2003 dan memiliki banyak kepentingan keuangan dan properti," ungkap lulusan filsafat ini saat Vanity Fair pada 2011.

Kehadiran Barbara di pusaran Rossoneri memberi nilai plus bagi klub tersebut. Dengan kecantikan dan pengalamannya di sejumlah kota kosmopolitan termasuk London dan New York dapat semakin memberi nilai jual dan promosi bagi klub tersebut.

INDOSPORT coba mengangkat fakta-fakta menarik lainnya.


1. Cikal Bakal di Bisnis Sepakbola

Pada April 2011 Barbara meyakinkan ayahnya untuk membiarkan dia menerapkan bakatnya untuk tim sepak bola keluarga. Andrea Bricchi, ahli keuangan mengakui kemampuan Barbara untuk memberi kemajuan bagi klub.

"Dia ingin merevolusi klub. Barbara memiliki visi besar tentang seragam, stadion baru, museum dan souvenir untuk para penggemar. Hal yang tidak umum di sepakbola Italia”, ungkapnya.


2. Sosok Revolusioner

Di bawah sentuhan Barbara Milan mencapai kemajuan dalam hal tertentu. Pencapaian terbesar dalam 30 tahun sejauh klub yakni pembangunan stadion baru. Musim semi lalu Milan meninggalkan basis tradisional mereka di kota mewah Via Turati untuk mebangun markas baru di daerah Portello, dekat dengan stadion San Siro.


3. Tanggung jawab

Barbara mengawali karirnya di klub sebagai kepala proyek khusus, tetapi sekarang menjadi CEO bersama dengan Adriano Galliani. Sebagai penasihat jangka panjang untuk Silvio, Galliani bertanggung jawab atas hal-hal di-lapangan.

Meski demikian keduanya mampu membangun kerja sama secara baik dan Lady B tidak menjadi lawan bagi Galliani. Malah keduanya sama-sama mendukung sang presiden.


4. Asmara

Sebagai wanita cantik, tentu ia menjadi idola banyak lelaki, termasuk dari kalangan pesepakbola di klub tersebut. Namun Miss Berlusconi lebih memilih striker asal Brasil Alexandre Pato. Keduanya menjalin asmara tak lama setelah Pato-yang lima tahun lebih muda-bergabung dengan Milan pada 2007.

Hubungan keduanya berakhir tak lama setelah Pato dijual ke klub Brasil, Corinthians pada 2013.


5. Kebijakan Transfer

Barbara sempat digosipkan menjadi bagin penting di balik batalnya transfer Alexandre Pato ke Paris Saint-Germain pada 2012. Sepertinya Barbara tak mau jauh dari pemain asal Brasil itu yang telah mencuri hatinya.

Transfernya ke Paris Saint-Germain pada awal 2012 dibatalkan pada menit terakhir. Barbara masih menyangkal ini ada hubungannya dengan dia. 


6. Tambatan Hati?

Setelah hubungannya dengan Pato berakhir belum tercium kabar siapa lelaki berikutnya yang jatuh ke pelukannya. Milan terpaksa menjual Pato ke Corinthians pada Januari 2013 karena sang striker rentan cedera. Pasangan itu pun berpisah enam bulan kemudian.

Serie A ItaliaAC MilanSeleb SportsBarbara BerlusconiAlexandre Pato

Berita Terkini