x

Usai Pogba, Mino Raiola Tawarkan Bintang Juventus ke Manchester United

Rabu, 14 Maret 2018 01:33 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Pogba dan sang agen, Mino Raiola, saat membela Juventus.

Manchester United dan agen Mino Raiola memiliki sejarah tersendiri. Sebagai salah satu agen pemain sepakbola paling wahid saat ini, bukan kejutan bila Raiola memiliki hubungan spesial dengan salah satu klub terbesar dunia saat ini juga.

Rumor terbaru, agen berpaspor Italia ini kembali menawarkan salah satu bintang Juventus kepada The Red Devils. Rai Sport menyebutkan bahwa Raiola lebih cenderung bila bintangnya berada di Liga Primer Inggris ketimbang Serie A Italia.


1. Sejarah Raiola dan Manchester United

Caption

Mino Raiola merupakan aktor utama dibalik transfer Paul Pogba ke Manchester United di bulan Agustus 2016 lalu. Transfer ini kala itu menjadi tajuk utama media di seluruh dunia, bahkan hingga kini menjadi kambing hitam atas inflasi besar-besaran nilai transfer pesepakbola.

Yang teranyar, penyerang Belgia, Romelu Lukaku. Bahkan kabarnya, Manchester United memastikan tanda tangan Lukaku dengan biaya agen sebagai salah satu faktor utama. Chelsea yang kala itu menjadi pesaing utama Manchester United dalam mendapatkan jasa Lukaku, enggan membayar biaya yang dituntut Raiola.

Beberapa pemain Manchester United lainnya yang berada di bawah manajemen Raiola diantaranya: Zlatan Ibrahimovic dan Sergio Romero.


2. Bintang Juventus yang Ditawarkan

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi

Pemain yang ditawarkan oleh Raiola kali ini memiliki banyak persamaan dengan Pogba. Keduanya sama-sama ditawarkan saat berseragam Juventus, sama-sama warga negara Prancis dan keduanya berposisi gelandang tengah.

Blaise Matuidi adalah nama pemain yang berada di proposal Raiola pada Manchester United. Pemain berusia 30 tahun ini merangsek menjadi salah satu pemain penting dalam sistem 4-3-3 Juventus musim ini sejak didatangkan dari PSG.

Dengan Michael Carrick yang akan pensiun di akhir musim, sementara Marouane Fellaini menolak memperpanjang kontraknya di Old Trafford, The Red Devils akan membutuhkan tenaga tambahan di lini tengah.


3. Kiprah Matuidi musim ini

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi

Di Serie A Italia musim ini, Matuidi tampil sebanyak 22 kali, dengan 17 di antaranya sebagai pemain inti. Dari total penampilannya tersebut, ia mengumpulkan dua gol dan satu assist.

Baca Juga

Matuidi kerap dimainkan di posisi gelandang tengah, menemani Sami Khedira maupun Miralem Pjanic.

Bursa TransferManchester UnitedJuventusMino RaiolaBlaise Matuidi

Berita Terkini