x

Tanpa 4 Pemain Andalan, Kondisi Borneo FC Pincang Jelang Laga Kontra Sriwijaya FC

Minggu, 25 Maret 2018 17:26 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Wasit Aprisman Aranda mengeluarkan kartu merah untuk pemain Borneo FC, Diego Michiels.

Pusamania Borneo FC akan menjalani laga sulit di pertandingan perdana Liga 1 musim 2018. Tim berjuluk Pesut Etam tersebut akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/03/18) malam nanti.

Langkah Borneo untuk mencuri poin sempurna di laga pekan pertama ini nampaknya tak begitu muda. Pasalnya, Sriwijaya bukan lah lawan yang pantas dipandang sebelah mata. Apalagi mereka dipenuhi beberapa pemain berkualitas.

Baca Juga

1. Tak Bisa Turunkan Beberapa Pilar Utama

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Langkah Pesut Etam semakin sulit ketika mereka tak bisa diperkuat beberapa pilar utamanya pada laga nanti. Hal itu dibenarkan langsung oleh pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, melalui laman resmi klub.

"Marlon, Diego Michiels, Leonard Tupamahu, dan Titus Bonai yang mungkin absen. Karena masih belum 100 persen fit. Tapi kita akan lihat perkembangannya," ungkap ujarnya.


2. Lopicic Diragukan Tampil

Otavio Dutra (kiri) mencoba menghentikan pergerakan Srdjan Lopicic (kanan).

Tak hanya tiga pemain tersebut yang absen pada laga pertama musim ini. Namun legiun asing mereka, Srdan Lopicic, juga diragukan tampil akibat kondisi fisiknya yang belum maksimal pasca cedera.

"Srdan Lopicic baru intens ikut latihan kemarin setelah Piala Gubernur. Saya melihat dia punya sedikit masalah dengan kondisinya,” lanjutnya.


3. Tak Bisa Mainkan Baimatov

Kapten Timnas Kyrgyzstan, Azamat Baimatov, resmi ke Borneo FC.

Iwan Setiawan juga harus dipusingkan untuk mencari pemain bertahan berkualitas pada laga nanti. Pasalnya, Pesut Etam sudah dapat dipastikan tidak bisa diperkuat Azamat Baimatov yang sedang bermain bersama negaranya.

“Satu pemain lagi yang pasti tidak main adalah Azamat yang sedang memperkuat timnas Kyrgizstan," tutupnya.

Sriwijaya FCBorneo FCIwan SetiawanSrdan LopicicLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini