x

Gabung LA Galaxy, Ternyata Gaji Ibrahimovic Sangat Kecil Dibandingkan Saat di MU

Minggu, 25 Maret 2018 16:17 WIB
Editor: Juni Adi

Masa depan striker gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic akhirnya telah resmi terjawab. Pada Jumat (23/03/18), melalui instagram pribadinya, Ibra memastikan ia akan meninggalkan Old Trafford minggu ini. Ibrahimovic sendiri bergabung dengan United secara gratis dari Paris Saint-Germain pada tahun 2016 silam.

“Hal besar akan datang dan juga berakhir dan ini saatnya untuk pindah setelah 2 musim yang fantastis bersama Manchester United," tulis Ibra di kolom caption-nya.

"Terima kasih untuk club, para fans, team, pelatih, staff dan semua orang yang berbagi dengan saya sejarah dari hidup saya.”

Baca Juga

1. Gabung LA Galaxy

Zlatan Ibrahimovic, penggawa LA Galaxy

Setelah meinggalkan The Red Devils, pemain berusia 36 tahun itu akan menuju ke Amerika Serikat, untuk membela LA Galaxy di ajang Major League Soccer (MLS), dengan kontrak selama dua musim.

"Saya pikir (sosok pemenang) ada dalam DNA saya, karena saya sukses memenangkan banyak trofi. Di mana pun saya berada, saya mampu menjadi pemenang. Saya datang ke sini dengan target serupa," kata Ibra dalam sesi wawancara perdananya dengan LA Galaxy.


2. Gaji Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat gagal mengamankan peluang emas.

Namun, gabungnya Ibrahimovic ke klub MLS tersebut bukan tanpa pengorbanan. Demi melanjutkan kariernya, ia rela memangkas gajinya secara signifikan.

Dilansir dari Bleacher Football, striker jangkung itu mendapat gaji sebesar 1,5 juta USD (Rp20 miliar per tahun) di LA Galaxy.

Nominal tersebut sangat kecil, jika dilihat dari gaji yang ia terima sebelumnya di Manchester United sebesar 26,9 juta USD (Rp370 miliar per tahun). Hal tersebut dikarenakan MLS sangat ketat dalam menerapkan perhitungan gaji pemain.


3. Prestasi Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa.

Selama berkarier di Eropa, Ibrahimovic telah bermain untuk sembilan klub berbeda, dari tujuh negara. Malmo FF, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Manchester Unted.

Dari sembilan klub tersebut, ia telah memenangkan berbagai gelar seperti Serie A (4), La Liga (1), Ligue 1 Prancis (1), Eredivisie (3), Liga Europa (1), Piala Super Eropa (1), Piala Dunia Antarklub (1).

Manchester UnitedZlatan IbrahimovicLA GalaxyBola Internasional

Berita Terkini