x

Terungkap! Ibrahimovic Datang ke LA Galaxy Karena Bujukan Pemain Ini

Minggu, 25 Maret 2018 04:39 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Zlatan Ibrahimovic, penggawa LA Galaxy

Berakhir sudah kemesraan antara Manchester United dengan Zlatan Ibrahimovic. Pesepakbola asal Swedia tersebut resmi hengkang ke klub kontestan MLS, LA Galaxy dengan durasi kontrak hingga dua tahun ke depan.

Baca Juga

Keputusan Ibrahimovic dibilang cukup mendadak lantaran tidak ada satupun orang yang menyangka jika ia pindah dengan sangat cepat. Bahkan, media tidak bisa menciumnya. Pesepakbola berusia 39 tahun tersebut ternyata mengungkap ada seseorang yang merekomendasikan LA Galaxy padanya.


1. Sosok Pembujuk Familiar

David Beckham.

Dilaporkan dari MLS website, Ibrahimovic mengatakan jika sosok yang membuatnya hengkang ke LA Galaxy adalah David Beckham. Bahkan, pesepakbola asal Inggris itu juga makan malam bersama dengan para petinggi dari klubnya saat ini.

“Saya bertemu pertama kali dengan David (Beckham) ketika masih berseragam Paris Saint-Germain. Kala itu, ia suka bercerita mengenai pengalamannya ketika di Amerika Serikat,” terang Ibra dalam wawancara.

“David kemudian menyuruh saya untuk mencoba bermain di sana dan saya bahagia karena hal tersebut merupakan salah satu faktor yang mempermudah kepindahan saya ke LA Galaxy. Kini, aku siap untuk masuk ke dalam tahap selanjutnya,” tutup Ibra.


2. Cara Sambutan Konyol

Zlatan Ibrahimovic tertunduk lesu.

Ibrahimovic telah memastikan kepindahan pada hari Kamis (22/03/18) waktu setempat. Dia terlihat sangat bergembira atas keberhasilan transfer tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui berapa besar gaji yang ia dapat.

Bukan Ibra namanya apabila tidak membuat kejutan. Ya, pesepakbola berusia 36 tahun itu mengirimkan sebuah catatan singkat dengan tulisan, "Hai Los Angeles, sama-sama" 


3. Tinggalkan Nomor 10

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic setelah berhasil membobol gawang Bristol pada menit ke-58'.

Di LA Galaxy, Ibra tidak dapat menggunakan baju dengan nomor punggung sepuluh. Karena jersey tersebut milik dari pemain bernama Giovani Dos Santos. 

Sebagai gantinya, Ibrahimovic akan memakai nomor sembilan. Ini bukan kali pertama ia menggunakan nomor tersebut. Sebelumnya, ia terlihat akrab dengan angka sembilan ketika membela Juventus dan Barcelona.


4. Keputusan Pindah dari Manchester United

Zlatan Ibrahimovic saat berseragam Man United.

Situs resmi klub Manchester United pun telah mengumumkan kebenaran putusnya kontrak Ibrahimovic.

"Manchester United mengonfirmasi bahwa klub telah setuju untuk memutus kontrak Zlatan Ibrahimovic dengan efek langsung. Semua yang berada di klub ingin berterima kasih pada Zlatan untuk kontribusinya kepada tim sejak kedatangannya dan mengharapkan yang terbaik untuknya di masa depan," seperti dikutip dari laman resmi klub.

Manchester UnitedDavid BeckhamParis Saint-GermainZlatan IbrahimovicBola Internasional

Berita Terkini