x

Begini Tampilan Baru Patung Ronaldo 'Buruk Rupa' yang Sempat Viral

Jumat, 30 Maret 2018 11:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Masih ingat dengan patung kepala Ronaldo yang sempat menjadi olok-olok di dunia maya tahun 2017 lalu?

Patung yang ditempatkan di bandara udara Madeira Portugal itu menjadi bahan ejekan karena bentuknya yang terlihat miring dan membuat bentuk wajah Ronaldo yang coba ditiru terlihat tidak proporsional seperti aslinya.

Namun setahun berselang atau tepatnya kamis (29/03/18), patung 'buruk rupa' itu kini telah berganti dengan bentuk yang lebih sempurna, lebih mirip seperti aslinya.

Penampilan baru patung perunggu Ronaldo

1. Tidak Menyerah

Patung Cristiano Ronaldo pada peresmian di Bandara Madeira, Portugal.

Emmanuel Santos, pria 41 tahun yang membuat pantung yang tersebut, ternyata tidak menyerah saat hasil karyanya ditertawakan banyak orang.

Ketika datang kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahn sebelumnya, Santos langsung saja mengambilnya.

Dengan bermodal semangat dan pengalaman terdahulu, Santos yang sebenarnya bukan seorang seniman perupa itu kembali membuat pantung baru untuk dipersembahkan langsung kepada Ronaldo.

Dengan dukungan dari salah satu media asal Inggris, Bleacher Report, Santos akhirnya telah merampungkan karya terbarunya yang kini tengah dipamerkan di kantor Bleacher Report di London.


2. Tak Ingin Mengecewakan Anaknya.

Emmanuel Santos

Upaya Santos untuk membuat ulang karya yang lebih bagus juga didukung oleh kecintaannya terhadap putra kesayangannya, Tiago.

Diungkapkan Santos, Tiago sempat menjadi korban perundungan atau bullying di sekolahnya setelah, patung yang dibuatnya viral menjadi bahan ejekan di sosial media.

"Setiap pagi saat saya bangun, dan malam saat saya hendak tidur, saya selalu memikirkannya."

"Saya ingin meninggalkan sesuatu yang positif. Jadi di masa depan, Tiago akan bangga dengan ayahnya," ungkap Santos.

Baca Juga

3. Bukan Pematung

Emmanuel Santos

Membuat karya yang menjadi olok-olokan di seluruh dunia, sebetulnya kesalahan tidak sepenuhnya ada pada Santos.

Karena sebenarnya Santos sendiri memang bukan seorang perupa patung, bahkan dirinya sama sekali belum pernah membuat patung dari perunggu.

Saat itu dirinya hanyalah seorang karyawan perusahaan kebersihan di bandara Madeira. Ketika dia mendengar bahwa bandara tempatnya bekerja akan dinamai dengan nama megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, ide untuk membuatkan penghormatan dalam bentuk patung begitu saja muncul dibenaknya.

Dengan persetujuan Direktur Bandara Madeira, Francisco Fernandes, akhirnya Santos membuat patung perunggu dari contoh foto yang diberikan Fernandes kepadanya. Dan seperti yang kita ketahui semua, hasilnya pun viral di seluruh dunia lantaran bentuknya yang jauh dari kata sempurna.

Real MadridCristiano RonaldoPortugalBola Internasional

Berita Terkini