x

Klub Liga 2 Australia Ini Sempat Gagal Rekrut Pemain Sayap Indonesia

Sabtu, 31 Maret 2018 04:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil

Salah satu talenta asal Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Yulius Mauloko baru-baru ini mengharumkan nama bangsa. Pasalnya pemain yang saat ini berusia 27 tahun tersebut dikontrak klub Liga 2 Australia.

Klub yang dimaksud adalah Western Knight SC. Kesebelasan tersebut kini berkompetisi di Football West State League Division 1 yang merupakan ajang semi profesional di regional Australia Barat.

Baca Juga

1. Jajal Klub Liga 2 Lain

Yulius Mauloko.

Usai menginjakan kaki di Australia, Yulius sempat menjalani latihan bersama salah satu klub Liga 2 Australia lainnya yang bernama Serrento FC. Klub tersebut berbeda wilayah dari tim resmi Yulius saat ini Western Knight SC.

Pada musim lalu klub Sorrento FC finis di posisi empat klasemen akhir dengan raihan 47 poin dari 26 laga yang telah dijalani (14 menang, 5 seri, dan 7 kalah).


2. Gagal Direkrut

Yulius Mauloko.

Yulius mengaku kalau dirinya gagal direkrut Sorrento FC lantaran bermasalah dengan visa. Sebab visa yang digunakannya itu telah habis dan harus diperpanjang.

"Waktu awal tahun (2018) saya sempat latihan bersama dengan Sorrento FC tapi karena kendala visa akhir batal dikontrak dan saat ini saya sudah bergabung degnan klub Liga 2 juga," imbuh Yulius dicuplik Antara.


3. Kontrak di Western Knight SC

Yulius Mauloko

Yulius juga membeberkan kalau dirinya dikontrak selama satu musim oleh Western Knight SC. Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri baginya dan juga Indonesia.

"Saya resmi dikontrak selama satu tahun dengan klub Western Khights SC dengan posisi pemain sayap kiri atau bisa juga kanan," jelas pemain yang karib disapa Lius ini.

AustraliaIndonesiaBola InternasionalNusa Tenggara Timur

Berita Terkini