x

Hebat! Bakat Nusa Tenggara Timur Resmi Digaet Klub Australia

Sabtu, 31 Maret 2018 02:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Yulius Mauloko

Talenta berbakat milik Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Mereka tersebar di berbagai penjuru untuk mengharumkan nama bumi pertiwi di kancah sepakbola dunia.

Kali ini pemain dengan kemampuan menjanjikan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Yulius Mauloko mampu menghebohkan jagat sepakbola Tanah Air. Bagaimana tidak, kabar terakhir menyebutkan dirinya tengah bermain di Australia.

Baca Juga

1. Orang Indonesia Pertama

Yulius Mauloko.

Yulius Mauloko, yang lahir di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur ini menjadi pemain Indonesia pertama yang tercatat dalam sejarah.

Pasalnya Yulius mampu menembus kompetisi sepakbola Negeri Kanguru itu. Dimana dirinya resmi bergabung dengan klub Liga 2 Australia bernama Western Knights SC.


2. Kontrak Yulius

Yulius Mauloko.

Yulius juga membeberkan kalau dirinya dikontrak selama satu musim oleh klub tersebut. Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri baginya dan juga Indonesia.

"Saya resmi dikontrak selama satu tahun dengan klub Western Khights SC dengan posisi pemain sayap kiri atau bisa juga kanan," jelas Yulius seperti dilansir Antara.


3. Eks Bali United

Yulius Mauloko.

Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut juga pernah berseragam Bali United pada kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) pada musim 2015/2016 lalu. Akan tetapi kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen kala mengarungi kompetisi Liga 1 2017.


4. Liga Bergulir

Logo Western Knights SC.

Liga 2 Australia atau Western Australia saat ini belum memulai kompetisi resmi. Mereka akan melangsungkan pertandingan perdana pada Sabtu (07/04/18) mendatang.

Western Knight SC sendiri akan bertandang ke markas Dianella White Eagles du Stadion Dianella Reverce 3, Perth, Australia. Laga tersebut akan dimainkan pada pukul 14.00 waktu setempat.

AustraliaIndonesiaBola InternasionalNusa Tenggara Timur

Berita Terkini