x

Staf Pelatih Persib Beberkan Kondisi Fisik Jonathan Bauman

Sabtu, 31 Maret 2018 02:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Jonathan Bauman.

Jonathan Bauman menjadi salah satu pemain yang disiapkan staf pelatih Persib Bandung untuk menghadapi Sriwijaya FC pada pertandingan tandang perdana Liga 1 2018 menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (01/04/18).

Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, kondisi fisik pemain asal Argentina ini cukup bagus dan siap untuk melakoni pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional. Karena, sebelum ke Bandung tetap menjaga kebugaran. 


1. Siap Tempur

Fernando Soler saat konferensi pers.

Bauman sendiri bergabung dengan Persib pada 17 Maret lalu dan langsung diperkenalkan kepada publik dalam acara launching skuat Maung Bandung yang berlangsung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

"Dia dari tim terakhir dia ikut main, bukan libur satu minggu dua minggu, dia langsung ke sini, jadi sudah siap," kata asisten pelatih yang sempat bermain untuk Persebaya ini. 


2. Selalu Berkomunikasi

Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

Menurut Soler, Bauman selalu berkomunikasi dengannya, sehingga ia mengetahui kondisinya. Selain itu, pada sesi latihan yang digelar, pemain yang menggunakan nomor punggung 99 ini bisa menjalankannya dengan maksimal.

"Dia siap, dia datang ke apartemen saya, sore-sore datang ke saya sendirian dan mengatakan siap main," jelas Soler. 

Baca Juga

3. Adaptasi Lancar

Penyerang anyar Persib, Jonathan Bauman.

Mengenai adaptasi dengan skuat Maung Bandung, Soler menilai pemain yang baru pertama berkarier di Indonesia ini tidak menemui kendala yang berarti. Bauman pun bisa langsung menyatu dan mengikuti program latihan dengan baik.

Sebelumnya, pada pertandingan perdana menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/03/18), Bauman terpaksa absen karena adimistrasinya belum rampung. 

Saat ini masalah adimistrasinya sudah rampung, rencanannya Bauman akan disiapkan untuk mengisi lini depan dan akan diduetkan dengan striker asing Maung Bandung lainnya Ezechiel N'douassel. 

Persib BandungSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini