x

Persebaya Keluhkan Rachmat Irianto yang Masuk Dua Timnas Indonesia

Minggu, 1 April 2018 21:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Septian David Maulana mencoba melewati Rachmat Irianto.

Persebaya Surabaya memang berhasil menyumbangkan berapa pemain mereka, sebut saja seperti, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan Rachmat Irianto. Khusus untuk Rachmat Irianto, ia berhasil mendapatkan slot di dua tim kelompok umur yang berbeda, yakni untuk Timnas U-19 dan timnas U-23.

Baca Juga

Berhasil menembus di dua Timnas Indonesia justru membuat manajemen Persebaya prihatin. Kondisi fisik Rachmat Irianto yang pasti bakal terkuras karena memperkuat dua timnas Indonesia juga sekaligus memperkuat Persebaya Surabaya di kompetisi liga 1.

Ketakutan ini ternyata terjadi, Rian sapaan Rachmat Irianto harus mengalami cedera dan dia diharuskan melakukan latihan sendiri, bersama dokter tim.


1. Persebaya Ingin PSSI Pastikan Nasib Irianto

Manajer persebaya Chairul Basalamah.

Manajer Chairul Basalamah berharap PSSI segera menentukan tim untuk Rachmat Irianto ini.

"Saya harapannya segeralah PSSI tentukan sikap, pemain kami (Rachmat Irianto) ini ditaruh di mana," ujarnya. 

Meskipun demikian, Rully sapaannya Cahairul Basalamah tetap mendukung apa pun program timnas. Bahkan Manajemen Persebaya mengaku bangga karena pemainnya dipercaya untuk memperkuat Timnas Indonesia di dua kategori usia.


2. Rachmat Irianto

Izaac Wanggai, pemain anyar Persebaya.

Sementara itu Rachmat Irianto, tidak mau berkomentar banyak mengenai kariernya di Timnas Indonesia. Malahan dia lebih antusias untuk menanggapi persiapan Persebaya menjelang pertandingan selanjutnya menghadapi Barito Putera pada Minggu (8/4/18) nanti di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Untuk pertandingan melawan Barito Putera, Persebaya benar-benar bersiap menghadapinya. Persebaya juga melakoni pertandingan eksibisi melawan Surabaya Muda. Pada laga eksibisi yang berlangsung tertutup tersebut, Persebaya berhasil menang mudah 5-0. Melawan tim liga 3 tersebut, di GBT, Surabaya.

Pada uji coba tersebut, Alfredo Vera juga mencoba posisi Izaac Wanggai. Pelatih asal Argentina tersebut mencoba menempatkannya di posisi bek. Jauh dari posisi lamanya sebagai gelandang, meskipun begitu Izaac mengaku siap beradaptasi.


3. Ditahan Imbang Persela

Pemain Persebaya Surabaya Robertino Pugliara.

Hasil imbang terjadi pada laga tandang perdana Persebaya menghadapi Persela Lamongan 1-1 di Stadion Surajaya, Lamongan Jumat (30/03/18) kemarin sore.

Hasil imbang ini membuat pelatih Persebaya, Alfredo Vera langsung tancap gas untuk membenahi beberapa posisi yang kurang optimal di skuatnya. Sebenarnya pelatih asal Argentina ini juga sudah menggungkapkannya, di hadapan awak media usai pertandingan melawan Persela.

Persebaya SurabayaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Rachmat Irianto

Berita Terkini