x

Kembali Latih Persib, Gomez Langsung Siapkan Timnya Hadapi Mitra Kukar

Selasa, 3 April 2018 16:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib Bandung menggelar latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (03/04/18). Pada kesempatan tersebut pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sudah terlihat memimpin pasukannya.

Sebelumnya, Gomez tidak bisa mendampingi pemainnya pada dua pertandingan kompetisi Liga 1 2018 menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/03/18) dan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (01/04/18). Pasalnya, Gomez harus pulang ke Argentina menemani istrinya yang sedang sakit.

Baca Juga

1. Sang Istri Sudah Membaik

Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Selama berada di Argentina, pelatih berusia 61 tahun ini memberikan tugas kepada asistennya, Fernando Soler untuk memimpin latihan dan pertandingan skuat Maung Bandung. Meski begitu, pihaknya terus berkoordinasi dengan asistennya.

Gomez mengaku bersyukur kondisi istrinya sudah berangsur membaik, sehingga ia tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa kembali ke Bandung dan mempersiapkan tim Maung Bandung tampil di pekan ketiga Liga 1 2018.

"Saya senang bisa kembali ke sini, karena kalian tahu sebelumnya saya punya masalah mengenai istri saya. Sekarang kondisi dia sudah membaik, memang masih perlu dilakukan analisis lanjutan, tapi dia sudah lebih baik dan saya harus segera kembali untuk bekerja bersama Persib Bandung," kata Gomez, Selasa (03/04/18). 


2. Tak Mau Kecolongan Lagi

Situasi pertandingan Persib Bandung vs PS TIRA.

Gomez menuturkan, setelah memantau penampilan pasukannya dari jauh, saat ini pihaknya ingin timnya tampil maksimal pada pertandingan ketiga menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/04/18). 

Apalagi, pada dua laga sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh ini hanya bisa meraih satu poin, setelah bermain imbang dengan PS TIRA dengan skor 1-1. Padahal, Persib sudah unggul lebih dulu 1-0 dari lawannya.

"Karena kita harus bekerja untuk hadapi laga berikutnya, sebelumnya di dua pertandingan kita kehilangan lima poin dan itu terlalu banyak. Karena kita juga sudah unggul di babak pertama tapi selalu kecolongan di babak kedua jadi kami harus bekerja keras menghadapi pertandingan berikutnya," tegasnya.


3. Motivasi untuk Persib

Kuswara S. Taryono.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengakui hasil yang diraih Persib Bandung pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Sriwijaya FC jauh dari harapan.

Pasalnya, pada laga yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (01/04/18), tim berjuluk Maung Bandung itu gagal mengamankan poin setelah takluk dengan skor 1-3. Padahal, klub kebanggaan Kota Bandung itu sempat unggul lebih dulu dengan skor 1-0. 

"Jadi memang, hasil yang di Palembang lawan Sriwijaya tentunya tidak sesuai dengan harapan kita, itu barang kali yang pertama," kata Kuswara di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (02/04/18) kemarin.

Mengenai teknis pertandingan, manajemen tidak akan ikut campur, karena hal tersebut merupakan wewenang pelatih Roberto Carlos Mario Gomez yang akan kembali memimpin Persib di laga ketiga.

"Tapi menyangkut teknik dan lain-lain kita serahkan kepada pelatih. Tadi dapet kabar dari Soler, Gomez akan datang hari ini ke Bandung. Nah diharapkan dengan kedatangan Gomez akan lebih memotivasi Persib," tegasnya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini