x

Pulang dari Argentina, Ini Target Gomez untuk Persib

Selasa, 3 April 2018 17:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih baru Persib Bandung, Mario Gomez saat berpidato.

Persib Bandung gagal meraih kemenangan pada dua pertandingan kompetisi Liga 1 2018 menghadapi PS TIRA dan Sriwijaya FC. Pada dua laga tersebut, tim berjuluk Maung Bandung hanya mampu mengamankan satu poin hasil dari bermain imbang dengan PS TIRA.

Baca Juga

1. Kemenangan Wajib

Situasi pertandingan Sriwijaya FC vs Persib Bandung.

Hasil pada dua laga tersebut sangat jauh dari harapan dan membuat Bobotoh kecewa, sehingga pada pertandingan ketiga menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/04/18), kemenangan menjadi hasil yang wajib diraih. 

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengakui, timnya banyak kehilangan poin pada dua laga tersebut. Padahal, Persib sempat unggul dulu di babak pertama sebelum akhirnya tim lawan bisa mendominasi pertandingan.

"Pasti, kami akan lakukan itu. Setiap pertandingan kami ingin mendapat tiga poin," ucap Gomez, Selasa (03/04/18).


2. Faktor Tuan Rumah

Para suporter Persib Bandung yang memenuhi Stadion GBLA.

Pelatih berusia 61 tahun ini tidak ingin anak asuhnya kembali gagal mengamankan poin penuh, untuk itu ia akan fokus membenahi kekurangan yang ada pada pasukannya, agar timnya bisa tampil maksimal.

Selain itu, faktor tuan rumah yang dimiliki Persib harus dimaksimalkan untuk mengamankan poin. Apalagi karena Bobotoh pasti akan memberikan dukungan penuh.

"Kadang bisa baik dan bisa buruk, tapi untuk pertandingan berikutnya itu sangat penting bagi kami terlebih ini adalah pertandingan kandang. Kami ingin raih tiga poin," tegasnya.


3. Langsung Persiapkan Tim

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pertandingan menghadapi Mitra Kukar akan menjadi laga perdana bagi Gomez memimpin tim Maung Bandung. Karena, pada dua laga sebelumnya ia berada di Argentina untuk menemani istrinya yang sedang sakit. 

Gomez sendiri tiba di Jakarta, Senin (02/04/18) malam. Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini langsung mempersiapkan timnya untuk menghadapi Mitra Kukar.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini