x

Rumor Egy Maulana ke Benfica, Followers Instagram Lechia Gdansk Menyusut

Selasa, 3 April 2018 06:09 WIB
Editor: Juni Adi
Egy Maulana Vikri

Baru-baru ini publik sepakbola Tanah Air dihebohkan dengan sebuah kabar dari salah satu media Portugal, Record yang mengklaim kalau Egy Maulana Vikri akan segera bergabung dengan Benfica.

Padahal, bintang Timnas U-19 itu belum lama baru saja resmi menandatangani kontrak bersama klub Polandia, Lechia Gdansk berdurasi selama tiga tahun.

Baca Juga

1. Berimbas ke Media Sosial

Egy Maulana Vikri

Rumor yang berkembang tersebut rupanya berpengaruh banyak bagi akun Instagram Lechia Gdansk dan Benfica sendiri. 

Menurut data yang dilansir dari Social Blade, jumlah followers di Instagram Lechia Gdansk merosot tajam sejak 29 Mei hingga 02 April. Penurunan tertajamnya terjadi pada 02 April, dimana hampir 1.000 orang meng-unfollow akun tersebut.

Berbanding terbalik dengan Lechia, jumlah followers Benfica pun mendadak naik drastis sejak 28 Mei, hingga 02 April. Lonjakan kenaikan terjadi pada 28 Mei, dimana Benfica mendapat followers baru hingga 2.000 orang lebih.

Data penurunan jumlah followers Lechia Gdansk:

Lechia Gdansk.

Data meningkatnya jumlah followers Benfica:

Jumlah followers Benfica menanjak.

2. Ketertarikan Benfica

Egy Maulana Vikri

Dikaitkannya Egy Maulana Vikri dengan Benfica sendiri bukanlah kabar yang baru. Sebab, pada Oktober tahun lalu klub raksasa Portugal itu secara terang-terangan ingin memboyong Egy, bahkan mereka sudah melayangkan surat resmi untuk bisa mengundang pemain asli Medan ini trial di Portugal.


3. Status Pinjaman

Egy Maulana Vikri bersama Indra Sjafri di Stadion Energa Gdańsk.

Dari berita yang diturunkan oleh Record, rumor kepindahan Egy ke Benfica sendiri rupanya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman. Namun, bukan tidak mungkin jika selama masa pinjaman Egy tampil bagus, Benfica bisa saja mengontraknya secara permanen.

BenficaBola InternasionalLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini