x

3 Pesepakbola yang Rajin Membaca Al Quran, Termasuk Egy Maulana Vikri

Jumat, 6 April 2018 21:11 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Egy Maulana Vikri.

Sebagai makhluk yang beriman, ada banyak pesepakbola yang tidak pernah lupa melakukan kewajibannya, salah satunya adalah Mohamed Salah. Penggawa Liverpool itu selalu terlihat menengadahkan tangannya ke atas seraya meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga

Tak hanya berdoa, bahkan ada sebagian pesepakbola yang memanfaatkan waktu luangnya untuk melantunkan ayat suci Al-Qur’an, salah satunya adalah penggawa Arsenal yaitu Mesut Ozil. Pesepakbola asal Jerman itu tak pernah membaca kitab suci umat islam tersebut.

Bukan hanya Mesut Ozil, beberapa pemain di bawah ini juga melakukan hal yang sama di tengah waktu senggang mereka dari dunia sepakbola. Siapa saja mereka? INDOSPORT merangkumnya di bawah sini.


1. Egy Maulana Vikri

Subagja Suihan (kiri) dan Egy Maulana Vikri (kanan).

Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri pernah tertangkap kamera tengah melantunkan ayat suci Al-Qur’an ketika dirinya berada di jalan pulang menuju Indonesia dari Polandia.

Kala itu, Egy tidak membaca sendiri melainkan bersama dengan Ustaz Yusuf Mansur bersama dengan anaknya yang bernama Muhammad Kun Syafi’i. Bukan hanya sekali itu saja, pesepakbola jebolan Timnas U-19 memang rutin membaca Al-Qur’an di waktu senggangnya.


2. Mohamed Salah

Mohamed Salah.

Selain suka berdoa sebelum pertandingan dimulai, Mohamed Salah juga mahir membaca Al-Qur’an. Bahkan, ia pernah kedapatan tengah melantunkan ayat suci ketika tengah berada di dalam pesawat.

Pemain asal Mesir ini memang selalu membawa kitab suci umat islam kemanapun ia pergi, terlihat dari gambar satu ini.


3. Eric Abidal

Eric Abidal.

Mantan pemain Barcelona, Eric Abidal juga menjadi pesepakbola muslim yang tidak malu menutup-nutupi identitasnya. Salah satu momen yang paling terkenal adalah ketika dirinya membaca Al-Quran pada Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan.

Abidal mengaku suka membaca dan menghafalkan ayat-ayat suci sambal memegang sebuah mushaf serta tasbih di tangannya.

Mohamed SalahEric AbidalBola InternasionalEgy Maulana Vikri

Berita Terkini