x

Chelsea 1-1 West Ham: Chicharito Gagalkan Kemenangan The Blues

Senin, 9 April 2018 01:01 WIB
Editor: Juni Adi
Alvaro Morata

Hasil kurang memuaskan diraih Chelsea kala menjamu West Ham United, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-32 pada Minggu (08/04/18).

Bermain di Stamford Bridge, The Blues harus puas berbagi satu poin dengan rival tamunya karena bermain imbang dengan skor 1-1. Masing-masing gol diciptakan oleh Cesar Azpilicueta, dan Jevier Hernandez.

Baca Juga

1. Babak I

Azpilicueta (kiri) Rüdiger (kanan)

Sejak menit awal, Chelsea langsung berinisiatif melakukan tekanan ke jantung pertahanan West Ham, yang membuat tim tamu kesulitan mengembagkan permainan.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-30, kedua tim masih bermain hati-hati dan tak ada peluang yang cukup berbahaya. Penyelesaian buruk juga membuat kedua tim masih sama kuat. 

Enam menit berselang, kebuntuan akhirnya pecah. Tuan rumah berhasil menggetarkan jala gawang West Ham melalui bek Azpilicueta pada menit ke-36, memanfaatkan umpan Morata.

Satu gol ini membuat West Ham dalam tekanan, pasalnya mereka belum mampu menyulitkan pertahanan Chelsea dalam serangan balik sekali pun.

Selain itu, West Ham juga harus mulai mengambil permainan lapangan tengah, dan mencoba mengincar gol penyeimbang. Dengan selisih satu gol, mereka masih punya peluang pulang dengan membawa satu poin. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.


2. Babak II

Alvaro Morata

Laga babak kedua baru berjalan dua menit, Chelsea nyaris menggandakan keunggulan melalui Willian, pada menit ke-47. Berawal dari aksi individu Hazard, pemain asal Brasil itu berdiri bebas untuk melakukan tembakan. Sayang, masih belum menemui sasaran.

Chelsea terus mendominasi permainan. Penggawa West Ham seperti bermain tanpa semangat, tumpul di depan dan banyak melakukan kesalahan di belakang. Itulah sebabnya mengapa West Ham bisa terancam degradasi musim ini.

Gol yang ditunggu-tunggi suporter tim tamu akhirnya datang juga. Pada menit ke-72, West Ham berhasil menjebol gawang Chelsea melalui Chicharito. Skor berubah menjadi 1-1.

Gagalnya The Blues dalam mengamankan keunggulan, membuat anak asuh Antonio Conte bernafsu untuk mencuri satu gol lagi. Serangan demi serangan pun dilakukan barisa depan Chelsea. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal mencuri gol lagi. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.


3. Susunan Pemain

Saat merayakan gol

Chelsea

West Ham United

ChelseaWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini