x

Eks Manajer Chelsea dan Brasil Segera Kembali ke Liga Primer Inggris

Jumat, 6 April 2018 11:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Lama tak terdengar kabarnya, mantan manajer Chelsea dan juga Timnas Brasil ketika menjuarai Piala Dunia 2002, Luiz Felipe Scolari baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan mengenai kariernya sebagai manajer.

Telah menginjak usia 69 tahun, Scolari kini masih aktif sebagai pelatih klub Guangzhou Evergrande di Liga Super China.

Bersama klub negeri Tirai Bambu itu, dirinya masih mampu menunjukkan kualitas tangan dinginnya dengan membawa Guangzhou meraih gelar juara Liga super China juga Liga Champions Asia hanya dalam waktu semusim.

Baca Juga

1. Kembali ke Liga Primer Inggris

Filipe Scolari

Sempat menangani klub Liga Primer Inggris Chelsea selama 9 bulan di musim 2008/09, karier Scolari di London jauh dari kata menyenangkan.

Meski begitu, dirinya mengaku tidak kapok dan berani menyebut bahwa Liga primer Inggris merupakan kompetisi yang sangat disukainya.

"Saya sangat menyukai (Liga Primer Inggris). Saya selalu memperhatikan perkembangannya lewat media internasional, karena saya cinta Liga primer Inggris. Dan mungkin musim depan saya akan ada di sana," ungkapnya.


2. Kabar Mengejutkan

Caption

Apa yang diungkapkan Scolari bahwa dirinya akan melatih klub Liga Primer Inggris musim depan memang cukup mengejutkan.

Karena sesudah gagal di Chelsea, dirinya menghabiskan karier di luar Eropa. Terlebih usianya saat ini juga sudah tidak lagi muda untuk merasakan kerasnya salah satu kompetisi terbaik di dunia tersebut.

Apa yang dilontarkan Scolari memang bukan main-main atau hanya sebatas harapan dirinya semata. Karena memang sudah ada tawaran dari klub Liga Primer Inggris datang kepadanya.

Namun diakui Scolari, klub tersebut mungkin sudah tidak bermain di kasta tertinggi sepakbola Inggris musim depan.

"Mereka berada di Liga Primer sekarang, tapi saya pikir mereka akan turun ke divisi dua (musim depan)," katanya.

"Mungkin saya menerimanya, karena saya juga memiliki penawaran lain di Uni Emirat Arab dan China. Saya harus berpikir. Tapi Inggris fantastis. Ini bukan masalah di divisi pertama atau kedua, karena divisi kedua di Inggris mungkin adalah divisi pertama di 45 negara lainnya," tambahnya.


3. Keluarga

Caption

Keseriusan Scolari untuk menerima tawaran tersebut juga ditunjukkan dengan melakukan diskusi langsung ke keluarganya yang tinggal di Brasil. Bahkan jauh-jauh hari dirinya sudah berkomitmen untuk rela meninggalkan keluarganya tersebut untuk hijrah ke Inggris.

"Dalam situasi saya saat ini, saya sudah berkata kepada keluarga, tiga bulan saya akan tinggal di Brasil (selama Januari, Februari, Maret 2018). Kemudian pada bulan April, mungkin saya pergi ke luar (Brasil) lagi," imbuhnya.

Kabar yang diutarakan Scolari tersebut memunculkan spekulasi klub mana yang akan ditanganinya musim depan. Sejauh ini nama West Bromwich menjadi klub yang paling dikaitkan, karena sedang tidak memiliki manajer usai pemecatan Alan Pardew.

Luiz Felipe ScolariChelseaBrasilLiga Primer InggrisGuangzhou EvergrandeLiga Inggris

Berita Terkini