x

Dunia Berduka, Legenda Man United dan Chelsea Meninggal Dunia

Kamis, 5 April 2018 01:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Ray Wilkins.

Kabar duka kembali menyeliputi sepakbola dunia, tepatnya Inggris. Sebab mantan pemain Chelsea dan Manchester United Ray Wilkins meninggal dunia pada Rabu (04/04/18) waktu setempat.

Baca Juga

1. Serangan Jantung

Ray Wilkins.

Pria 61 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhirnya usai dirawat di St George's Hospuital, London, Inggris, belum lama ini. 

Dirinya sempat kolaps di dalam rumahnya di Cobham dan langsung dilarikan ke rumah sakti. Ray Wilkins sendiri menghembuskan nafas terakhirnya usai menderita gagal jantung.


2. Pihak Keluarga

Ray Wilkins.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh anak Ray Wilkins, yakni sang putra bernama Ross. Dirinya menjelaskan kalau sang kepala keluarga telah meninggal dunia.

"Ayah telah meninggal dunia," jelas Ross seperti diberitakan oleh Mirror.


3. Terima Kasih

Asisten pelatih Aston Villa, Ray Wilkins.

Pihak keluarga juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rumah sakit. Sebab mereka telah mengupayakan yang terbaik untuk bisa membuat Ray Wilkins kembali sembuh.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak St George's Hospital atas usaha luar biasanya untuk menangani dan merawat Ray tercinta kami," jelas pihak keluarga pira berkelapa botak itu.


4. Karier Wilkins

Ray Wilkins.

Nama Wilkins memang merupakan salah satu pesepakbola hebat yang pernah dimiliki inggris di dekade 70-80-an. Total selama karier sampai tahun 1997, Wilkins setidaknya memperkuat 12 klub, termasuk klub besar Chelsea, Manchester United, AC Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Dalam dunia kepelatihan, Wilkins sudah berkarier sejak tahun 1994, masa di mana dia masih aktif juga sebagai pemain. Saat itu dia menjadi staf pelatih di QPR. 

Pencapaian tertinggi Wilkins adalah ketika menjadi asisten pelatih Chelsea dari 2008-2010. Kala itu bersama Carlo Ancelotti, dirinya mampu mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris.

Manchester UnitedInggrisChelseaAC MilanParis Saint-GermainBola Internasional

Berita Terkini