x

Kalahkan Manchester City, Abdurrahman Iwan Lakukan Selebrasi Unik Ini

Selasa, 10 April 2018 02:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Abdurrahman Iwan

Abddurahman Iwan, bakat muda sepakbola Indonesia yang berada di Qatar, kembali membuat kabar mengejutkan. Bersama Aspire Academy, Abdurrahman Iwan berhasil mengalahkan klub kuat asal Inggris, Manchester City, di turnamen internasional untuk U-12 di Turki.

Iwan menjadi bagian salah satu akademi terkemuka di Qatar, yaitu Aspire Academy. Sejak hari Jumat (06/04/18) hingga Minggu (08/04/18) lalu, Aspire Academy menjadi salah satu perserta turnamen internasional bertajuk Turkey International Tournament Izmir Cup U-12 2018. '

Baca Juga

1. Taklukan Manchester City

Aksi Abdurrahman Iwan pada laga perdana Algarve Youth Cup 2017 lalu.

Dalam turnamen ini, klub Iwan, Aspire Academy, bertemu dengan klub asal Inggris, Manchester City. Dalam laga ini, Abdurrahman Iwan dkk berhasil menang melalui babak adu penalti. 

Iwan dan rekan-rekannya pun merayakannya dengan berselebrasi di tengah lapangan. Iwan, yang bernomor punggung sembilan, bergandengan dengan pemain-pemain lainnya berlari dengan membentuk lingkaran. Bahkan, Iwan sempat melompat ke tengah sanking girangnya.

Tak hanya itu, Iwan, yang juga merayakan kemenangan di tepi tribun, tak lupa mengucapkan rasa syukurnya setelah berhasil menang melawan Man City. 

"Alhamdulillah menang melawan Manchester city U12.." tulis Iwan di kolom caption.


2. Bukan Turnamen Biasa

Izmir Cup U12

Turnamen Izmir Cup U12 sendiri bukanlah turnamen ecek-ecek. Terbukti, turnamen ini sudah berlangsung sejak 2013 lalu. Di edisi 2013 ini sendiri, Izmir Cup U12 2018 turut mengundang total 55 klub. Semuanya berasal dari 21 negara yang berbeda dan Aspire Academy menjadi salah satunya.

Selain Aspire, klub-klub top Eropa yang bertabur pemain bintang juga terlibat dalam turnamen yang formatnya hampir mirip dengan Liga Champions ini (penyisihan grup yang kemudian dilanjutkan dengan sistem gugur).

Klub-klub itu di antaranya PSV Eindhoven, Benfica, Az Alkmaar, Manchester City, FC Porto, serta tim-tim besar dari tuan rumah seperti Galatasaray, Besiktas, dan Fenerbahce.


3. Satu-satunya Wakil dari Qatar

Skuat Aspire Academy yang dibela Abdurrahman Iwan.

Klub Abdurrahman Iwan, Aspire Academy, merupakan satu-satunya wakil dari Qatar. Aspire tergabung dalam Grup F bersama PSV Eindhoven (Belanda), Altinordu Kirmizi (Turki), Odense (Denmark), Stevenage FC (Inggris), Boluspor FC (Turki), dan Izmirspor (Turki).

Dalam pertandingan di grup F sendiri, Aspire berhasil mengoleksi tiga kemenangan, yakni ketika menghadapi Stevenage FC (1-0), Izmirspor (2-1), dan Boluspor (2-0).

Sedangkan ketika menghadapi Odense, Aspire hanya meraih hasil imbang 0-0 dan takluk 0-2 kala berhadapan dengan PSV. 

Manchester CityQatarBola InternasionalAbdurrahman IwanAspire Academy

Berita Terkini