x

Bek Anyar Persib Bicara Kans Kebangkitan Arema FC

Kamis, 12 April 2018 11:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi

Stopper Persib Bandung, Bojan Malisic mengakui timnya akan menghadapi lawan berat pada pertandingan lanjutan Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/04/2018). Pasalnya, Arema FC dipastikan akan bangkit di laga tersebut untuk mengamankan poin.

Mali sapaan akrabnya menuturkan, kebangkitan Arema ini harus diwaspadai, karena sebelumnya tim berjuluk Singo Edan ini menelan kekalahan dengan skor 2-1 dari Borneo FC. Sehingga, mereka akan habis-habisan saat bermain di depan pendukungnya.

"Ini akan menjadi laga yang sulit. Arema kalah 1-2 di pertandingan sebelumnya dan mereka akan main di rumahnya sendiri, ini akan menjadi ‎pertandingan dengan atmosfer panas," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 4 ini, Rabu (11/04/2018).

Baca Juga

1. Lawan yang Tidak Mudah Bagi Persib

Oh In-kyun akan merayakan gol.

Pada pertandingan tandang ini, selain motivasi bermain lawan yang akan berlipat, akan banyak tantangan lainnya yang akan dihadapi skuat Maung Bandung, diantaranya tekanan dari supporter lawan dan non teknis lainnya yang bisa mengganggu konsentrasi.

"Kita akan menjalani pertandingan tandang dan menghadapi supporter lawan, juga saya tahu kadang wasit dipertandingan ambil keputusan berbeda, ya saya bisa bilang pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang amat sangat sulit," tegasnya. 


2. Modal Penting

Persib Bandung vs Arema FC

Persib memiliki modal bagus sebelum menghadapi Arema, pasalnya pada pertemuan terakhir dipertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Maung Bandung mampu mengungguli Singo Edan dengan skor 2-1.


3. Atmosfer yang Berbeda

Skuat Persib Bandung merayakan gol Oh In-kyun ke gawang Arema pada laga persahabatan.

Menurut Mali, pertandingan uji coba tidak bisa dijadikan patokan, karena atmosfer dan tempat laga kali ini berbeda dengan sebelumnya. Sehingga, jika ingin meraih poin tandang, skuat Maung Bandung harus bekerja keras dan tidak menganggap enteng lawan.

"Pertandingan uji coba kita lawan mereka kemarin hanya lah uji coba, itu sangat berbeda dengan pertandingan resmi. Pertandingan uji coba hanya dilakukan sekali, bahkan di dalam pikiran anda bisa saja berpikir jika anda membuat kesalahan, maka 'ini hanya pertandingan uji coba'," ucapnya.

"Dipertandingan resmi akan ada kompetisi, butuh pemahaman 100 persen tentang apa yang akan kamu lakukan. Dilaga uji coba, menang atau kalah tidak jadi soal tapi dilaga resmi, ini jauh berbeda," tegasnya.

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bojan Malisic

Berita Terkini