x

Lupakan Laga "Drama' Lawan Arema, Persib Berhasrat Bungkam Borneo FC

Jumat, 20 April 2018 19:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, memastikan timnya fokus mentap pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (20/04/2018).

Baca Juga

Menurut Jose sapaan akrab Herrie Setyawan, setelah bermain imbang dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/04/18), tim pelatih langsung mempersiapkan anak asuhnya untuk pertandingan pekan kelima, agar target mengamankan poin bisa terealisasi.


1. Lupakan Hasil Imbang Lawan Arema FC

Arema FC vs Persib Bandung

"Saya mewakili Coach Gomez dalam kesempatan ini, intinya coach Gomez pertandingan menghadapi Arema kita sudah lupakan sudah lewat, sekarang ke depan kita lawan Borneo. Tetap coach menekankan setiap pertandingan harus ada progres di setiap permainan," kata Herrie saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (20/04/18).

Sebagaimana diketahui, laga melawan Arema FC juga berakhir kurang menyenangkan bagi Persib. Kerusuhan sebelum laga usai bahkan membuat kepala pelatih Maung Bandung, Mario Gomez.

Asisten yang mengantongi lisensi A AFC ini menuturkan kemenangan pada pertandingan kandang ini sangat penting bagi tim Maung Bandung. Apalagi bermain di depan ribuan Bobotoh. 


2. Raih Kemenangan Atas Borneo FC Bukan Hal Mudah

Herrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung.

Meski begitu, Jose menyadari untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti bukan perkara yang mudah. Pasalnya, tim berjuluk Pesut Etam ini dihuni pemain yang berkualitas hampir di semua lini dan ditangani oleh mantan pelatih Persib, Dejan Antonic.

"Kita bertekad harus mengamankan tiga poin, tapi meraih tiga poin bukan pekerjaan mudah, lawan yang kita hadapi adalah Borneo," ucap Jose. 


3. Instruksi Mario Gomez

Pelatih Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

Mario Gomez menurut Herrie akan menginstruksikan pemainnya untuk bekerja keras dan konsentrasi sepanjang pertandingan, karena jika lengah bisa berbahaya dan akan dimanfaatkan oleh tim lawan untuk mencuri poin di kandang Maung Bandung. 

"Pemain harus konsentrasi bukan 90 menit tapi 95 menit harus fokus, berlari dan kerja keras  itu yang ditekankan kalau mau menang," tegas asisten yang mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini. 

Persib BandungBorneo FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini