x

Jelang Lakoni Laga Hidup Mati, Persija Mendapat Ujian Berat

Sabtu, 21 April 2018 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Persija Jakarta akan mendapat ujian kala bertandang ke markas Tampines Rovers. Bagaimana tidak, pasukan Macan Kemayoran akan bermain di lapangan dengan rumput sintetis.

Persija akan melakoni laga terakhir di babak penyisihan grup H. Persija akan menantang Tampines Rovers di Singapura, Selasa (24/04/18) mendatang.

Laga ini seakan menjadi ujian tersendiri bagi Persija Jakarta. Dimana tim besutan Stefano Cugurra Teco ini wajib meraih tiga poin untuk memastikan langkah ke babak berikutnya.

Baca Juga

1. Usaha Terganjal

Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

Namun usaha Persija akan sedikit terganjal. Sebab, Persija akan bermain di lapangan dengan rumput sintetis. Ya, Stadion Jalan Besar, Singapura yang akan menjadi venue laga tersebut menggunakan rumput sintetis.

Hal ini menjadi ujian tambahan bagi Persija. Sebab, Persija jarang bermain di lapangan dengan rumput sintetis. 


2. Keluhan Teco

Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

“Saya tidak tahu kenapa dua tim Singapura pilih Stadion Jalan besar untuk homebase mereka padahal disana ada Stadion Nasional yang bukan lapangan artifisial,” keluh Teco.

Meski akan menemui hambatan, Teco tidak akan melakukan adaptasi. Baginya sudah tidak ada waktu bagi Persija untuk berlatih di lapangan sintetis hanya sekedar beradaptasi.


3. Tak Ada Waktu Adaptasi

Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

“Kami memang tidak akan beradaptasi dengan lapangan seperti ini dengan menggelar di lapangan sintetis. Apalagi kami tidak punya banyak waktu. Selain itu lapangan jenis seperti itu akan menyulitkan pemain sehingga mereka akan kelelahan tentunya beresiko. Saat ini yang terpenting tetap fokus dan memberikan semua yang kita miliki,” tutupnya.

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini