x

Menang di 2 Laga Beruntun, Barito Putera Justru Sanjung Bali United

Sabtu, 21 April 2018 12:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Prediksi Bali United vs Barito Putera.

Barito Putera telah menjalani official training di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pagi ini, Sabtu (21/04/18).

Hal itu bertujuan untuk mengetahui kondisi lapangan dan juga mematangkan strategi serta taktik untuk melawan tuan rumah, Bali United pada Minggu (22/04/18).

Barito Putera datang dengan modal positif, berbekal dua kemenangan atas Persebaya Surabaya (skor 2-1) dan PSM Makassar (skor 2-1).

Karenanya saat disinggung mengenai target yang ingin dicapai pada laga melawan Bali United, secara tegas pelatih Jacksen F. Tiago menginginkan anak asuhnya untuk bisa mempertahankan tren kemenangan itu.

Baca Juga

1. Jaga Tren Positif

Jumpa pers Jacksen F. Tiago setelah laga.

Namun, pelatih asal Brasil itu tetap mengingatkan anak asuhnya untuk waspada sebab Bali United adalah salah satu tim terbaik di Indonesia.

"Kalau bicara tentang Bali United, dari segi kekuatan level mereka jelas diatas rata-rata klub Indonesia. Tapi kita datang dengan momentum yang bagus pasca dua kemenangan beruntun. Target kita adalah menjaga tren positif," ujar Jacksen dalam rilis yang diterima INDOSPORT.


2. Latihan Ringan

Barito Putera vs PSM Makassar

Sehari sebelumnya, Jumat (20/04/18) begitu tiba di Bali, tim Laskar Antasari hanya diinstruksikan menjalani latihan ringan. Keputusan itu diambil agar kondisi fisik para pemain tetap terjaga dan bisa cepat beradaptasi dengan iklim di Pulau Dewata.

"Kita hanya menggelar latihan ringan. Tujuan untuk recovery atau memulihkan kondisi tubuh. Selain itu kita juga ingin anak-anak cepat beradaptasi dengan iklim di sini," urai Jacksen.


3. Skuat Barito Putera ke Bali

Barito Putera vs PSM Makassar

Sebagai informasi, Barito Putera membawa 20 pemain untuk menghadapi Bali United. Dua pemain andalan Timnas Indonesia U-23 yakni Hansamu Yama dan Gavin Kwan juga masih turut serta dan baru akan berpisah pada 23 April nanti.

Saat ini Barito Putera ada diperingkat empat klasemen sementara dengan tujuh poin, unggul tipis dari Bali United di posisi kedelapan dengan enam poin. Kendati demikian, tim tamu dalam kondisi kurang baik karena hanya bermain imbang di dua laga terakhir Liga 1.

Berikut 20 pemain Barito Putera yang dibawa ke Bali.

1. Dian Agus Prasetyo
2. Adhitya Harlan
3. M.Rifqi
4. Dandi Maulana
5. Aaron Evans
6. Ronny Beropreray
7. Douglas Packer
8. Matias Cordoba
9. Paulo Sitanggang
10. Gavin Kwan Adsit
11. Hansamu Yama
12. Samsul Arif
13. Firly Apriansyah
14. Nazar Nurzaidin
15. M.rafi
16. Ady Setiawan
17. Rizky Rizaldi Pora
18. TA Musafry
19. Fajar Handika
20. Bijahil Chalwa

Barito PuteraJacksen F. TiagoBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini