x

Hanya Jadi 'Pelayan' Simic, Riko Simanjuntak Angkat Bicara

Minggu, 29 April 2018 14:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Riko Simanjuntak di laga melawan Borneo FC.

Winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, terkenal memiliki kecepatan tinggi dan semangat pantang menyerah saat mengejar bola di lapangan hijau. 

Riko yang memiliki tubuh mungil kerap membuat pemain tim lawan kesulitan mengejar kecepatan kakinya, yang menyusuri bagian sisi kanan lapangan.

Baca Juga

1. Aktor di Balik Torehan Gol Marko Simic

Marko Simic saat dilanggar pemain Borneo.

Selain itu, pemain 25 tahun itu seakan menjadi aktor di balik tajamnya Marko Simic. Bagaimana tidak hampir setengah dari gol Simic berkat umpan Riko.

Simic memang telah menorehkan 11 gol bersama Persija Jakarta. Tapi 11 gol dari penyerang Kroasia itu datang dari 9 umpan matang pemain bertubuh mungil ini.


2. Tak Merasa Keberatan

Riko Simanjuntak di laga melawan Borneo FC.

Tak pelak dengan torehan ini membuat Riko menjadi pelayan manis Marko Simic. Disinggung akan hal ini, Riko pun tak keberatan hanya dijadikan pelayan Marko Simic.

"Kita sebagai pemain sayap tugasnya mengumpan bola dan melayani striker dengan bola enak dan striker sebagai pencetak gol. Akan tetapi kalau kita ada peluang cetak gol ya kita buat gol. Tapi intinya kita tahu dulu tugas pokok kita sebagai apa,” ucap Riko.


3. Kunci Kesuksesan

Riko Simanjuntak nampak berbincang dengan Asri Akbar dalam sesi latihan.

Selain sadar akan perannya, Riko pun menjabarkan akan kunci sukses keharmonisan dia bersama Simic. Baginya komunikasi menjadi kunci utama keduanya.

“Selain di lapangan di luar lapangan kita sering sharing apa maunya dia bola seperti apa. Jadi kita komunikasi di luar lapangan saat di lapangan kita implementasikan maunya dia,” tutup mantan pemain Semen Padang tersebut.

Persija JakartaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1Marko Simic

Berita Terkini