x

Tontowi/Liliyana Tumbang di Tangan Pasangan China, Indonesia Tanpa Gelar di BAC 2018

Minggu, 29 April 2018 13:58 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Badminton Asia Championships 2018.

Di set pertama, pertaruangan Owi/Butet, sapaan alrab Tontowi/Liliyana, melawan Wang/Huang berlangsung ketat. Kejar mengejar skor terjadi di set pertama meski Owi/Butet sempat unggul namun pasangan China mampu bermain tenang dan terus memempet perolehan Owi/Butet.

Baca Juga

Ganda China akhirnya menutup skor di babak pertama dengan kemenangan 17-21 atas Owi/Butet. Strategei Wang/Huang untuk mematikan perlawanan Owi/Butet dengan reli-reli panjang nampaknya cukup bekerja di set pertama.


1. Set Kedua

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Badminton Asia Championships 2018.

Di set kedua, Owi/Butet mencoba mengambil inisiatif serangan. Mereka harus menang di set kedua jika ingin memaksakan rubber set untuk ganda China.

Bermain ngotot, Owi/Butet harus menghadapi perlawanan ketat ganda China. Bebrapa kali reli panjang terjadi, namun ganda China bermain lebih cerdik. Beberapa kali Owi/Butet Nampak mati langkah mengembalikan shuttle cock dari pasangan China.


2. Indonesia Tanpa Gelar di BAC

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di BATC 2018.

Kedudukan sempat imbang, hingga akhirnya wakil tuan rumah berhasil menjauh. Owi/Butet sempat berusaha membalikan kedudukan, namun ganda tuan rumah tak terbendung lagi dan menutup set kedua dengan kemenangan 20-17.

Kekalahan Owi/Butet di tangan Wang/Huang membuat Indonesia tanpa gelar di ajang BAC 2018 tahun ini.


3. Della/Rizki Hanya Capai Semifinal

Della/Rizki saat mengembalikan bola

Sebelum Owi/Butet takluk di final, ganda putir Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mampu mencapai babak empat besar usai mengalahkan Naoko Fukuman/Kurumi Yanao (Jepang) pada partai perempat final yang digelar Jumat (27/4/2018) kemarin. D

Namun, Della Destiara haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil memenangi pertandingan yang digelar di Wuhan Sports Center, China, itu dalam dua gim langsung, 21-12, 21-12. Dengan gagalnya Della/Rizki, Indonesia tinggal menyisahkan wakil di nomor ganda campuran atas nama Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir.
 

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirBadminton Asia ChampionshipsLiga Indonesia

Berita Terkini