x

Jalani Duel Sengit, Della/Rizki Gagal Susul Tontowi/Liliyana ke Babak Final Kejuaraan Asia 2018

Sabtu, 28 April 2018 16:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Della/Rizki saat mengembalikan bola

Indonesia gagal menambah wakilnya di babak final Kejuaraan Asia 2018 usai pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dikandaskan oleh pasangan Jepang, Yuki fukushima/Sayaka hirota, dengan tiga set langsung, 29-27, 17-21, dan 11-21.

Baca Juga

1. Ketat di Set Pertama

Della/Rizki usai melakoni pertandingan perempatfinal lalu.

Pertarungan ketat terjadi di set pertama. Setelah sempat tertinggal di awal-awal, Della/Rizki mengejar hingga skor 7-8 dengan pasangan Jepang masih memimpin. 

Pasangan Jepang sempat memperjauh jarak di awal paruh set pertama, tetapi Della/Rizki kembali memepet hingga 13-14. 

Della/Rizki akhirnya berbalik unggul di angka 17/16 lewat permainan yang ketat. Kejar mengejar terus terjadi sampai akhirnya Della/Rizki memenangkan set pertama dengan skor dengan skor 29-27. 


2. Della Mendapat Perawatan

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris Rizki Amelia Pradipta.

Set kedua tidak jauh berbeda, kedua pasangan bermain ketat dan angka yang tercipta pun tipis. Namun, setelah skor 17-17, pasangan Jepang menjauh hingga menang 21-17. 

Di set ketiga, Indonesia mengalami pukulan telak. Della mesti mendapat perawatan di set ketiga dampak dari intensitas pertandingan yang tinggi. Dengan kondisi yang tidak fit, Della/Rizki tampil kedodoran di set ketiga. Pasangan Jepang pun mampu mengunci kemenangan dengan skor cukup telak 11-21. Pertandingan ini sendiri membutuhkan waktu hingga 88 menit. 


3. Tinggal Sisahkan 1 Wakil

Della/Rizki

Della/Rizki mampu mencapai babak empat besar usai mengalahkan Naoko Fukuman/Kurumi Yanao (Jepang) pada partai perempat final yang digelar Jumat (27/4/2018) kemarin.

Della Destiara haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil memenangi pertandingan yang digelar di Wuhan Sports Center, China, itu dalam dua gim langsung, 21-12, 21-12.

Dengan gagalnya Della/Rizki, Indonesia tinggal menyisahkan wakil di nomor ganda campuran atas nama Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir.

Della Destiara HarisDella Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Berita Terkini