x

Cuma 27 Menit, Tontowi/Liliyana Rebut Tiket Final Kejuaraan Asia 2018

Sabtu, 28 April 2018 15:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Badminton Asia Championships 2018.

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Istilah itu memang layak disematkan oleh pasangan ganda campuran senior Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Meski saat ini keduanya sudah berusia di atas 30 tahun, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini masih mampu menampilkan permainan terbaik dan tidak kala dari lawan-lawan yang lebih muda.

Terbukti, mereka menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil melangkah ke babak final Kejuaraan Asia 2018, usai mengalahkan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.


1. Set Pertama

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Badminton Asia Championships 2018.

Di awal set pertama, baik Owi/Butet maupun Zheng/Huang menunjukkan permainan ketat. Terbukti keduanya sempat bermain imbang 3-3.

Namun, Owi/Butet yang kaya pengalman berhasil memancing lawan memainkan permainan lambat. Hasilnya, Owi/Butet meski dibuat kesulitan, masih bisa unggul.

Baca Juga

Akhirnya, set pertama pun berhasil dimenangkan oleh Owi/Butet dengan skor telak, 21-11.


2. Set Kedua

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Badminton Asia Championships 2018.

Tertinggal satu set ternyata member tekanan pada permainan pasangan China. Beberapa kali Zheng/Huang melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan Owi/Butet.

Memang beberapa pukulan mereka juga sempat tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh pasangan Indonesia. Namun, Owi/Butet yang berada di atas angin terus berhasil merebut poin.

Setelah berlangsung selama 27 menit, pertandingan semifinal ganda campuran Kejuaran Asia itu pun berhasil dimenangkan oleh Owi/Butet dengan skor set kedua, 21-13.


3. Kembali Hadapi Wakil China

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Badminton Asia Championships 2018.

Terkait lawan di babak final yang akan berlangsung pada Minggu (29/04/18) besok, Owi/Butet masih harus menunggu pertandingan ganda campuran lainnya.

Di pertandingan lain sendiri, tengah terjadi duel saudara sesama wakil China, yakni Zhang Nan/Li Yinhui yang menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping.

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirBadminton Asia Championships

Berita Terkini