x

Courtois Gabung ke Real Madrid Secara Gratis?

Kamis, 3 Mei 2018 14:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Reaksi kiper Chelsea, Thibaut Courtois usai kalah 0-3 dari AS Roma.

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, dilaporkan masih memiliki keinginan untuk bergabung dengan klub rakasasa Spanyol, Real Madrid. Apalagi Madrid pernah dikabarkan untuk membeli Courtois untuk menjadi pelapis Keylor Navas.

Masa kontrak Courtois di The Blues hanya tinggal satu tahun saja dan klub masih tertarik untuk memperpanjang lagi kontrak kiper asal Belgia tersebut.

Baca Juga

1. Ingin Menetap Bersama Keluarga

Thibaut Courtois

Dilansir dari SportsMole, salah satu alasan terbesar yang membuat Courtois ingin pergi ke Madrid adalah ia memiliki keluarga besar di sana. Karena itu, untuk rencana jangka panjang ia tak berniat tinggal di Inggris.

Seperti diketahui, Courtois bergabung ke Chelsea sejak tahun 2011, kemudian ia dilepas ke Atletico Madrid dengan status pinjaman selama tiga musim. Pada tahun 2014, ia kemudian kembali ke Stamford Bridge dan sejak saat itu hingga sejarang ia telah bermain sebanyak 151 penampilan di semua kompetisi.


2. Hengkang dengan Gratis

Kiper dan pelatih Chelsea, Thibaut Courtois (kiri) dan Antonio Conte

Wartawan olahraga Spanyol, Jose Ramon de la Morena menyebutkan keinginan tinggi Courtois untuk bergabung dengan Los Blancos bahkan membuatnya rela datang dengan menyandang status bebas transfer atau gratis.

“Courtois telah memberi tahu Chelsea bahwa dia bersedia melanjutkan kontrak yang tersisa satu tahun lagi dan ingin bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer. Chelsea, mengetahui itu dan tidak akan punya pilihan,” ujarnya seperti dikutip dari Calciomercato.


3. Tak Ingin Perpanjang Kontrak

Thibaut Courtois, kiper Chelsea.

Morena menambahkan, Courtois memang telah ditawari perpanjangan kontrak oleh Chelesea namun ia secara tegas menolaknya.

“Dia telah mengatakan kepada klub bahwa dia tidak akan memperbarui kontrak dengan cara apapun. Dia sangat ingin datang ke Madrid, karena anak perempuannya tingga di sana, ”kata Morena.

Artinya, jika memang demikian terjadi, maka pada musim 2019/20 mendatang mantan kiper Genk ini akan pindah ke Real Madrid tanpa memberikan keuntungan finansial bagi Chelsea sedikitpun.

Bursa TransferReal MadridChelseaThibaut CourtoisLiga Inggris

Berita Terkini