x

Home United Dianggap Lebih Berpengalaman di Piala AFC, Pelatih Persija Beri Respon Berkelas

Senin, 7 Mei 2018 14:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Persija akan menghadapi lawan berat yakni Home United yang merupakan pemuncak klasemen Grup F di babak semifinal Piala AFC Zona ASEAN, Selasa (08/05/18) di Stadium Jalan Besar, Singapura. Untuk itu, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengingatkan semua pemainnya untuk berkonsentrasi penuh karena Home United punya lebih banyak pengalaman di kejuaraan AFC.

Baca Juga

"Mereka (Home United) klub bagus dan punya tradisi di Singapura dan punya pengalaman yang lebih di piala AFC. Mereka menjadi urutan pertama di babak penyisihan grup, tim yang bagus jadi kami harus konsentrasi dengan ada atau tanpa bola saat menghadapi mereka," ucap Teco.




 

 

1. Persija Punya Motivasi Lebih Lawan Home United

Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Kendati demikian, Teco juga menegaskan Persija datang dengan motivasi lebih. Apalagi Macan Kemayoran memberikan kejutan di babak grup dan menjadi pemuncak klasemen Grup H walau sudah lama absen di kejuaraan Asia.

"Ya mereka punya banyak pengalaman di AFC, tapi kami punya motivasi yang lebih, karena kami mampu memberikan kejuatan pada kualifikasi (babak grup) dan di kompetisi ini hanya tim teratas yang lolos," ujarnya.

"Kami bekerja keras, di babak grup kami berangkat dari nol dan kami bermain baik di kandang dan mampu menang juga di away lawan Tampines Rovers," imbuh Teco. 


2. Persiapan Panjang Persija Lawan Home United

Keseriusan para pemain Persija Jakarta dalam latihan. Herry Ibrahim

Lebih lanjut, Teco menjelaskan jika Persija telah melakukan persiapan panjang untuk laga leg pertama kontra Home United. Meski nantinya bermain di lapangan sintetis, Macan Kemayoran disebut akan memberikan kejutan dan melangkah lebih jauh di Piala AFC tahun ini.

"Kami sudah punya persiapan yang bagus untuk laga ini dan kami punya waktu dua minggu istirahat dan berlatih untuk semifinal lawan Home United. Di babak grup kami sudah bermain di lapangan sintetis jadi saya pikir kami bisa memberikan yang terbaik untuk laga esok nanti," tutur Teco.


3. Persija Hanya Minus Andritany

Andritany Ardhiyasa saat digotong ke mobil ambulance.

"Jadi, sekarang kami akan memberikan kejutan juga dengan memainkan sepakbola yang bagus. Kami menatap semifinal dan kami respek sehingga kami akan konsentrasi dan kami masih punya kesempatan kedua di tanggal 15 untuk bisa ke final," tutup pelatih asal Brasil itu.

Persija membawa semua pemain terbaik ke Singpura. Macan Kemayoran memboyong 18 pemain termasuk bek tangguh, Jaimerson da Silva yang sebelumnya sempat cedera. Tim Ibu Kota hanya minus penjaga gawang utama, Andritany Ardhiyasa yang absen karena masih mengalami pemulihan cedera yang dialami saat membela Timnas Indonesia di ajang Anniversary Cup.
 

Persija JakartaBola InternasionalHome United

Berita Terkini