x

Jelang Semifinal Piala AFC, Teco Ungkap Sosok Pemain Home United yang Patut Diwaspadai Persija

Senin, 7 Mei 2018 13:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menyatakan sudah mempelajari  kekuatan dari Home United sebelum kedua tim bertemu di semifinal Piala AFC zona ASEAN pada, Selasa (08/05/18) malam WIB, di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura. Pelatih asal Brasil itu mengaku telah memantau dua laga terakhir The Proctectors (julukan Home United).

Baca Juga

1. Pantau Kekuatan Lawan

Tim Persija Jakarta siap berangkat ke Singapura.

Pelatih yang akrab disapa Teco ini sengaja memantau permainan Home United agar bisa dijadikan referensi bagi dirinya dalam menentukan strategi ketika harus melawan klub Singapura itu. Laga perdana yang dipantau (lewat video) Teco adalah saat Home United sukses meraih kemenangan 2-0 saat jumpa Ceres Negros di laga pamungkas Piala AFC Grup F. 

Selanjutnya, Teco menonton langsung ketika Home United bermain imbang 3-3 dengan Warriors pada Sabtu (05/05/18) lalu di Liga Singapura, di Bishan Stadium, Singapura.


2. Adanya Perubahan Skuat

Aksi Marko Simic memanfaatkan peluang lewat kepalanya. Herry Ibrahim

Dari dua pantauan tersebut, Teco menyatakan ada banyak perbedaan yang dilihat dari skuat Home United. Namun, hal itu tidak berlaku secara sistem dan pola permainan sehingga ia bisa mengetahui pemain mana yang mesti diwaspadai.

“Ya banyak perbedaan yang saya lihat pada dua laga itu. Memang pada laga melawan Warrior mereka banyak menggantikan lima pemain utama. Secara sistem sama tapi dengan ini saya tahu banyak pemain dari mereka,” ujar Teco.


3. Pemain yang Diwaspadai

Song Ui Young.

Lebih lanjut, Teco menilai ada satu sosok yang sangat berpengaruh pada kubu Home United. Pemain tersebut adalah Song Ui Young asal Korea Selatan yang disebut bisa berbahaya karena mencetak tiga gol di dua laga terakhir. Total dalam 11 penampilan di Piala AFC dan Liga Singapura, pemain 24 tahun itu sudah mencetak sembilan gol.

Akan tetapi, Persija tidak mau terpaku pada Song Ui Young, mengingat masih ada pemain Home United lainnya yang bisa tiba-tiba muncul dan bermain apik, sehingga pemain belakang Macan Kemayoran diperingatkan untuk tetap waspada dan berkonsentrasi tinggi.

“Ya pemain asal Korea memang cetak dua gol di laga melawan Warrior tapi kita tidak boleh remehkan pemain lain. Pemain kami di belakang harus marking bagus serta konsentrasi,” tutup Teco.

Persija JakartaBola InternasionalStefano Cugurra TecoHome United

Berita Terkini