x

3 Fakta Tersembunyi Usai Juventus Juarai Coppa Italia Musim 2017/18

Kamis, 10 Mei 2018 06:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ekspresi Paulo Dybala usai menjuarai Coppa Italia

Juventus berhasil membuat AC Milan bertekuk lutut di partai final Coppa Italia, dengan kemenangan telak 4-0, Kamis (10/05/18), pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

AC Milan benar-benar tidak mampu menghadapi perubahan permainan yang ditampilkan Juventus pada babak kedua. Empat gol yang dicetak oleh Si Nyonya Tua di partai puncak ini, terjadi pada babak kedua.

Baca Juga

1. 13 Gelar Coppa Italia

Juventus saat mengangkat trofi Coppa Italia

Dengan kesuksesan menjuarai Coppa Italia musim 2017/18, Juventus sudah menjuarai kompetisi domestik Italia ini untuk ke-13 kalinya, merupakan yang terbanyak ketimbang klub-klub Italia lainnya.

Di bawah Juventus, ada AS Roma dan Inter Milan untuk pemenang terbanyak kedua dan ketiga. Keduanya masing-masing sudah menjuarai Coppa Italia sebanyak 9 dan 7 kali.


2. 4 Musim Berturut-turut

Para pemain Juventus berpose dengan trofi Coppa Italia

Gelar Coppa Italia yang baru saja diamankan oleh Juventus merupakan gelar ke-4 untuk mereka dalam 4 musim terakhir, belum ada klub Italia yang mampu melakukan hal ini.

Bahkan, Juventus bisa kembali mencatat rekor baru lainnya jika memang memenangkan Serie A Italia musim ini. Rekor tersebut adalah mengawinkan gelar Serie A dengan Coppa Italia untuk 4 musim berturut-turut.


3. Selisih 4 Gol vs AC Milan

Penyerang Juventus, Juan Cuadrado dengan trofi Coppa Italia

Fakta terselubung ketiga adalah sejarah pertemuan Juventus dengan AC Milan di semua kompetisi. Yaitu menaklukkan I Rossonerri dengan margin atau selisih 4 gol untuk kali pertama sejak terakhir kali pada tahun 1997. 

Pada tahun 1997 silam, Juventus berhasil menang 6-1 di San Siro dalam laga Serie A Italia. Luar biasa, bukan?

AC MilanJuventusCoppa ItaliaLiga Italia

Berita Terkini